Tahun Depan, Pengembangan Teknologi Bitcoin Akan Menjadi Fokus

    112
    0
    SHARE
    Pengembang perangkat lunak implementasi bitcoin yang paling populer memiliki impian besar dalam menyusun bentuk uang yang benar-benar global, dan dengan demikian, Anda dapat mengatakan bahwa mereka memiliki banyak hal on their plates.
     
    Luasnya daftar hal yang harus dilakukan mudah dilihat pada pertemuan tahunan baru-baru ini di New York, di mana, dengan perubahan kecepatan dari saluran internet yang sering mereka kenal, banyak pengembang perangkat lunak yang paling aktif datang bersama-sama untuk koordinasi. Dalam percakapan yang ditranskripsikan oleh kontributor Bryan Bishop, mereka mendiskusikan prioritas kode yang buruk untuk tahun yang akan datang, memberikan gambaran bagaimana tim membuat keputusan dan rintangan teknis yang mereka harapkan untuk dilompati.
    Meskipun tidak semua pengembang hadir, transkrip ini memberikan pandangan mendalam ke dalam fokus jangka pendek dari beberapa pengembang utama, termasuk kontributor Bitcoin Core lama Pieter Wuille, Matt Corallo dan Cory Fields. Ini juga memberikan pandangan di belakang layar, di mana kontributor bekerja keras pada berbagai perubahan pada kode yang sekarang mengamankan lebih dari $ 147 miliar.
     
    Memang, banyak dari percakapan itu berpusat untuk menyentuh cara tim meninjau dan menambahkan kode baru. Salah satu masalah utama adalah bahwa, sementara pengembang mengirimkan banyak perubahan kode, hanya ada begitu banyak pengembang yang cukup luas untuk membujuk mereka untuk bug, memastikan mereka siap untuk ditambahkan ke kode yang mengamankan begitu banyak uang.
    “Sebagai seorang pengkaji, tidak mungkin saya akan melewati semua ini dan itu secara aktif mengecilkan hati,” kata seorang pengembang.
    Beberapa perubahan kode bahkan tersesat karena beban. Pengembang lain bahkan melangkah lebih jauh dengan menyebut daftar perubahan yang diusulkan yang sedang berkembang, “kuburan yang mati dari ide-ide keren.”
     
     
    Prioritas yang tersebar
    Namun, ini tidak menghentikan pengembang untuk mengerjakan fitur baru lainnya.
    Fields, kontributor di MIT, telah lama bekerja merapikan kode jaringan peer-to-peer yang menghubungkan semua node di seluruh jaringan global.
    Dalam wawancara sebelumnya dengan CoinDesk, ia menyebut kode bitcoin sebagai “gumpalan monolitik” yang telah coba diuraikan oleh pengembang sejak pertama kali diajukan pada 2009. Meskipun ia telah menyisir lapisan rekan-ke-rekannya selama bertahun-tahun, ia mengungkapkan dalam pertemuan bahwa dia “hampir selesai.”
     
    Dia juga bekerja pada membangun fitur pada output transaksi unpent bitcoin (UTXOs), kumpulan data transaksi bitcoin yang dapat dihabiskan dalam transaksi baru. Meskipun deskripsinya tentang fitur baru itu tipis, dia mengatakan bahwa dia berencana untuk mengungkapkan lebih banyak “segera” dalam email ke milis pengembang bitcoin populer.
     
    Ini berfungsi untuk menyoroti sifat terdistribusi dari bekerja pada kode open-source, di mana setiap pengembang bekerja pada apa pun yang dia pilih. Meskipun pengembang terus-menerus mengobrol tentang pekerjaan mereka di internet, beberapa mungkin tidak tahu bahwa ada orang lain yang mengerjakan fitur besar sampai mereka mempostingnya ke forum yang banyak dibaca – seperti milis resmi.
    Lalu ada Wuille. Mungkin kontributor Bitcoin Core yang paling terkenal, dia bertanggung jawab untuk SegWit, perubahan kode skala yang dipuji yang diaktifkan pada bitcoin tahun lalu.
     
    Pembaruannya di pertemuan itu singkat, tetapi dia menegaskan kembali bahwa dia fokus pada perubahan skala yang banyak diantisipasi, agregasi tanda tangan. Plus, dia mencari peningkatan privasi dengan menyembunyikan pesan yang dikirim melalui jaringan “peer-to-peer” – layer yang sama Fields merobek.
    Pembaruan Coreto mungkin yang paling teknis, menjelaskan secara detail bagaimana ia membagi basis kode menjadi potongan yang lebih mudah bagi pengembang untuk dikelola.
     
    Ada satu bagian yang sangat berantakan yang ia gambarkan sebagai “super kompleks,” yang telah dicoba oleh lebih dari satu pengembang. Dia tidak terganggu oleh itu. “Aku ingin mengambil kesempatan lain,” katanya.
     
    Membela kedaulatan
    Corallo adalah salah satu dari banyak pengembang yang fokus untuk membuat perangkat lunak simpul Bitcoin Core lebih mudah bagi orang-orang non-teknis untuk digunakan. Meskipun kode ini dianggap secara luas untuk menawarkan cara paling aman menggunakan bitcoin, sangat sulit untuk mengaturnya, membutuhkan waktu berhari-hari atau bahkan berminggu-minggu untuk mengunduh.

    Pendiri bersama Chaincode dan kontributor Bitcoin Core Alex Morcos menjelaskan dalam rapat mengapa dia yakin sangat penting untuk membuatnya lebih mudah dijalankan.Meskipun ada “dorongan budaya” untuk menjalankan node, kata Morcos, dia khawatir banyak pengguna tidak memahami “alasan sebenarnya” untuk menjalankannya. Dia pikir itu untuk menjadi “berdaulat,” atau dapat mengatakan apakah transaksi valid atau tidak tanpa mempercayai orang lain – pada dasarnya titik bitcoin di tempat pertama.Morcos mengajukan beberapa gagasan untuk menjadikan kedaulatan penuh-simpul ini mungkin bagi semua orang.

    Mungkin salah satu masalah terbesar dengan bitcoin node penuh adalah perangkat lunak begitu besar, smartphone tidak dapat menangani mereka. Perangkat lunak ini agak macet di satu tempat, dengan pengguna cenderung memutar node di komputer secara permanen di rumah atau di bisnis.

    Tapi Morcos percaya ada jalan di sekitar ini. Suatu hari nanti, pengguna diharapkan dapat menghubungkan smartphone ke simpul yang berjalan di rumah, meningkatkan keamanan mereka. “Dan kemudian siap untuk pergi ke mana pun Anda pergi,” katanya.

    Sepanjang garis-garis ini, Corallo menyinggung gagasan untuk memungkinkan untuk memeriksa simpul penuh untuk informasi tentang kunci yang disimpan di tempat lain – di dompet perangkat keras, misalnya, yang dianggap sebagai salah satu cara paling aman menyimpan kunci pribadi. Namun, meskipun ini akan membuat penggunaan perangkat lunak lebih nyaman, dia kesulitan mengimplementasikannya.

    Morcos mengatakan kepada CoinDesk bahwa meskipun dia tertarik dengan ide-ide ini, itu bukan fokus utamanya saat ini. “Saya tidak tahu apakah saya memiliki fokus khusus,” katanya, ringkas meringkas proses kode open source yang longgar. Tapi itu menyoroti bahwa ketidaknyamanan node penuh adalah masalah yang mendesak. (coindesk)
    Morcos menambahkan: 

    “Tentu saja sasarannya adalah meluangkan waktu untuk menyiapkan dan menjalankan sesingkat mungkin.”

     

     

    SHARE
    Previous articleApa itu Bitcoin?
    Next articleHIGHLY REGULATED

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here