Institut Pemerintahan China Meluncurkan Blockchain untuk Otentikasi

    108
    0
    SHARE
    Ant Financial Services Group, afiliasi pembayaran Alibaba dan operator AliPay, telah mengambil sikap kritis atas penawaran Initial Coin Offerings (ICO).
     
    Eric Jing, CEO Ant Financial, berbicara saat berpidato di Forum Pengembangan China tahunan pada 24 Maret di Beijing, mengatakan bahwa banyak antusiasme blockchain yang ada berasal dari spekulasi seputar konsep blockchain.
     
    Jing menyarankan bahwa banyak proyek di balik penawaran Initial Coin Offerings tidak dapat menyediakan apa pun kecuali kertas putih yang buruk, dan ia tampaknya mengesampingkan kemungkinan perusahaannya memegang ICO.
     
    “Fase saat ini seperti periode gelembung internet pada 1990-an,” kata Jing, menambahkan, “Ant Financial telah menarik garis yang jelas dengan ICO.”
     
    Menurut sumber media lokal The Paper, CEO lebih lanjut menjelaskan bahwa, sementara ia percaya pada potensi blockchain sebagai mekanisme kepercayaan untuk masyarakat digital di masa depan, gelembung saat ini kemungkinan besar akan meledak dalam dua atau tiga tahun ke depan. Hanya setelah itu, industri akan dapat melihat aplikasi blockchain yang nyata muncul, katanya.
    Pengusaha internet terkemuka di China, Jing adalah veteran lama dari Alibaba Group, setelah membantu mengembangkan bisnis AliPay, serta operatornya, Ant Financial. Perusahaan terakhir menjadi berita utama tahun lalu karena upaya yang gagal untuk membeli layanan pembayaran AS MoneyGram.
     
    Meskipun kritik ICO, Alibaba telah membuat bergerak ke ruang blockchain, mengambil fokus pada pengembangan teknologi. Seperti diberitakan sebelumnya, Ant Financial telah mengembangkan platform bertenaga blockchain untuk donasi amal.
     
    Dalam komentarnya, Jing mengatakan bahwa salah satu blockchain utama berfokus untuk Ant Financial maju akan bekerja pada kompatibilitas cross-blockchain.
     
    Selanjutnya, menurut data yang diungkapkan oleh Kantor Kekayaan Intelektual Negara China, Alibaba Group kini telah mengajukan sekitar 50 aplikasi paten terkait-blockchain, yang menunggu persetujuan. (coindesk)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here