Home bitcoin Mengapa Bitcoin Mempunyai Nilai?

    Mengapa Bitcoin Mempunyai Nilai?

    134
    0
    SHARE

    Bitcoin memiliki nilai untuk alasan yang sama dengan dolar AS – itu adalah bentuk uang yang berguna yang digunakan oleh orang untuk membeli dan menjual barang.

    Sementara nilai dolar AS didukung oleh pemerintah, yang memberinya status hukum dan menggunakannya untuk mengumpulkan pajak, nilai Bitcoin berasal dari kodenya. Meskipun tidak nyata, kode Bitcoin memberikan fitur mata uang fiat tradisional seperti kelangkaan, keterbagian, portabilitas, fungibility, dan recognizability.

    Selain itu, Bitcoin terdesentralisasi, dapat digunakan tanpa perantara, menyediakan tingkat anonimitas, tidak mungkin untuk dipalsukan, dan memiliki fitur lain seperti programabilitas.
    Tetapi alasan paling penting Bitcoin memiliki nilai adalah bahwa orang ingin menggunakannya untuk membayar barang dan jasa, menyimpan uang mereka, atau hanya berspekulasi.

    Semakin banyak jaringan pengguna dan pedagang Bitcoin tumbuh dan semakin aman dan canggih sistemnya, semakin besar nilai Bitcoin. Tetapi satu hal yang perlu diingat adalah bahwa semua mata uang, baik uang tradisional dan cryptocurrency, dapat kehilangan nilainya. Dalam kasus Bitcoin, itu bisa karena kegagalan jaringannya, peraturan baru, alternatif yang lebih baik atau hal lain yang membuat orang tidak menggunakannya.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here