Home ethereum PLATFORM ETHEREUM

PLATFORM ETHEREUM

212
0
SHARE

Ini adalah platform terdesentralisasi untuk membuat dan menggunakan aplikasi pada buku besar yang didistribusikan blockchain. Ini juga disebut sebagai “komputer dunia”, karena platform Ethereum menggunakan kekuatan komputasi dari komputer yang terhubung ke jaringannya. Informasi disimpan di setiap komputer, atau “simpul”, artinya informasi tersebut didesentralisasi dan dikontrol oleh siapa pun, tidak seperti database tradisional.

Tidak ada batasan pada jumlah komputer seperti itu yang dapat terhubung ke jaringan. Dikembangkan oleh programmer Vitalik Buterin, Mihai Alisie, Anthony Di Iorio, dan Charles Hoskinson, Ethereum diluncurkan pada tahun 2015. Proyek ini dibiayai dengan mengeluarkan cryptocurrency-eternya sendiri.

Kapitalisasi pasar koin ini (alias “ethereum”) telah melampaui USD 70 miliar per Desember 2017, menjadikannya salah satu mata uang kripto teratas. Platform Ethereum mendukung pembuatan aplikasi yang didesentralisasi, atau “dapps”, yang tidak dikontrol oleh pihak ketiga, menyimpan data, mentransfer aset, dan sebagainya.

Mereka tahan terhadap downtime, penyensoran, dan penipuan. Aplikasi ini dijalankan oleh apa yang disebut “kontrak pintar”, yang merupakan kode komputer. (Baca tentang kontrak pintar di sini.) Ethereum sering digunakan untuk proyek Initial Coin Offering, karena sangat membantu untuk membuat cryptocurrency sendiri untuk menjual dan memulai proyek.
Aplikasi lain yang sudah dibangun di Ethereum termasuk sistem untuk voting, crowdfunding real estate, lotre, game, jejaring sosial, pinjaman, transfer uang, dan banyak lagi. Proyek masa depan dapat mengatasi Internet of Things, pasar prediksi, bisnis transfer energi, dan sebagainya.

Teknologi ini masih muda, dengan perkembangan dan peningkatan baru yang konstan. Sementara itu, platform lain seperti NEM telah memasuki bidang yang sama dan menawarkan solusi mereka sendiri untuk membangun aplikasi di blockchain mereka.

Pada Maret 2017, Enterprise Ethereum Alliance didirikan. Ini menghubungkan perusahaan dari Fortune 500 (daftar perusahaan terbesar di dunia), perusahaan rintisan, akademisi, dan vendor teknologi dengan para ahli materi pelajaran Ethereum. Tujuan Aliansi adalah solusi Ethereum yang ramah bisnis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here