Home teknologi DUBAI, Akan Menggunakan Blockchain untuk Menjadi Kota Pintar Dunia

DUBAI, Akan Menggunakan Blockchain untuk Menjadi Kota Pintar Dunia

225
0
SHARE

Kehidupan analog tidak lagi menarik. Kita semua sekarang menginginkan kehidupan digital yang cerdas untuk membuat segalanya lebih mudah, lebih murah untuk dikelola dan nyaman. Di masa ketika kami memiliki ponsel cerdas, jam pintar, kulkas pintar, smart grid, smart TV, dan rumah pintar, mengapa kami tidak dapat memiliki kota pintar?

Dubai akan menyala di jalan karena ini menjadi kota pintar pertama yang berjalan di blockchain dan kontrak pintar. Bayangkan sebuah kota yang tidak hanya terhubung ke internet, tetapi juga ‘pintar’ cukup untuk memproses kegiatan seperti aplikasi visa dan mencapai keputusan cerdas. Untuk pelancong bisnis yang sering bepergian, menunggu lama di kedutaan akan menjadi sejarah. Robotina, perusahaan yang berbasis di Slovenia, menyediakan solusi otomatisasi yang komprehensif dengan fokus IoT, akan memainkan beberapa peran besar dan meletakkan jejak dalam transformasi inovatif ini.

Pada akhirnya, tujuannya adalah untuk memiliki kota di mana kegiatan disinkronkan, membuat transaksi di dalam dan tanpa lebih cepat, dengan meminimalkan kesalahan dan terutama, kerangka aman.

Robotina dan dekade operasinya di industri IoT

Beroperasi sejak 1990-an, Robotina memiliki rekam jejak proyek-proyek sukses dalam AI, pembelajaran mesin dan industri IoT. Perusahaan ini memiliki lebih dari 50 karyawan internasional yang tersebar di berbagai kantor di setiap benua, dan memberikan layanan cerdas di lebih dari 27 negara. Portofolio Robotina meliputi: manufaktur, distribusi, dukungan dan layanan untuk komponen otomasi dan perangkat elektronik.

Salah satu proyek penting dalam hal ini adalah kemitraan strategis Robotina dengan Imdaad sejak 2014. Kemitraan tersebut menugaskan Robotina dengan tugas melaksanakan proyek Pusat Operasi Jaringan Imdaad (NOC) di kantor pusat agensi. Robotina akan menugaskan proyek NOC yang tujuannya untuk mengelola dan memantau fasilitas lain di bawah operasi Imdaad. Semua bahan dan peralatan yang dibutuhkan untuk konstruksi akan disediakan oleh Robotina.

Pencapaian komisioning NOC melibatkan investasi bersama oleh Robotina dan Imdaad dalam pengembangan aplikasi dan proses bisnis yang diperlukan. Jamal Abdullah Lootah, CEO Imdaad, mengatakan ini tentang kemitraan: “Usaha patungan baru kami dengan Robotina adalah proyek ambisius yang akan memungkinkan kami memantau dan mengelola fasilitas kami dari jarak jauh selain menghemat energi, mengurangi biaya operasi, dan meningkatkan efisiensi energi secara keseluruhan. ”

Lootah lebih lanjut mengatakan: “Kami telah memilih Robotina untuk proyek ini karena pengalaman mereka, berbagai produk dan solusi, dan keahlian dalam membuktikan manajemen bangunan dan solusi otomatisasi. Kami yakin bahwa setelah beroperasi, NOC akan mendukung visi UEA tentang solusi ‘hijau’ untuk kehidupan berkelanjutan serta perubahan Dubai menuju menjadi kota ‘pintar’ dalam tiga tahun mendatang. ”
Proyek pembangunan pintar lainnya yang ditugaskan oleh Robotina termasuk Dubai Customs dan DP HQ, dan sekarang, dengan kerumunan Robotina yang sedang berlangsung, ada rencana untuk memperluas operasi yang sejalan dengan tujuan mengubah Dubai menjadi kota pintar.

Bayangkan sebuah kota di mana kelebihan pasokan energi dicegah karena jaringan listrik pintar hanya tahu jumlah daya yang tepat untuk memasok. Bayangkan sebuah kota di mana Anda tahu waktu yang tepat untuk meninggalkan rumah untuk menghindari lalu lintas. Bayangkan sebuah kota di mana sampah tidak boros, tetapi didaur ulang secara cerdas ke tujuan lain yang berguna, di mana seseorang dapat memiliki akses ke informasi akurat yang membantu pembuatan keputusan berdasarkan informasi, dan di mana risiko ekonomi untuk bisnis dan pemerintah diturunkan.

Dubai bukan satu-satunya kota yang diuntungkan dari keahlian 28 tahun dalam bidang teknologi AI, teknologi IoT, kontrol energi, dan manajemen dari Robotina. Baru-baru ini, pada tahun 2016, Jerman, yang bertujuan untuk menjalankan energi terbarukan dalam beberapa dekade, menugaskan Hitachi Chemical & Co. dan Robotina, dengan membuat ini menjadi kenyataan.

Meskipun IoT sudah membuat ombak dalam kehidupan sehari-hari melalui banyak “awalan” cerdas, hanya masalah waktu sebelum kita mengalami ini di tingkat pemerintahan, berkat Robotina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here