Home teknologi € 2 Juta Donasi untuk Mendanai Proyek Blockchain Program Pangan Dunia

€ 2 Juta Donasi untuk Mendanai Proyek Blockchain Program Pangan Dunia

89
0
SHARE
portalcoindigital.com

Bangsa Eropa Belgia telah menyumbang € 2 juta ($ 2,4 juta) untuk mendukung Program Pangan Dunia Perserikatan Bangsa-Bangsa (WFP) dan proyek teknologinya, termasuk pilot pembayaran berbasis blockchain untuk pengungsi.

Seperti yang telah dilaporkan oleh CoinDesk, WFP meluncurkan pilot pembayaran berbasis ethereum pada tahun 2017 dengan tujuan meningkatkan kemanjuran dan transparansi transfer uang tunai untuk pengungsi Suriah di kamp-kamp pengungsi Yordania.

Dengan demikian, kontribusi Belgia akan digunakan untuk memperluas penelitian solusi blockchain badan di samping proyek pesawat udara tanpa awak (UAV), yang akan digunakan untuk pengumpulan data topografi dan analisis kerusakan untuk lebih baik mengatasi bencana alam.

“Hanya dengan mencari cara yang lebih baik untuk memberikan bantuan secara lebih efisien, kami akan menutup kesenjangan antara persyaratan dan pemberian bantuan di lapangan,” wakil perdana menteri Belgia dan menteri untuk kerja sama pembangunan, Alexander De Croo, mengatakan dalam sebuah pernyataan yang mengumumkan keputusan tersebut Kamis.

Dia melanjutkan:

“Belgia memuji upaya WFP untuk menghasilkan solusi inovatif untuk menyelamatkan lebih banyak nyawa dan membantu lebih banyak orang yang membutuhkan.”

Cabang bantuan makanan U.N mengklaim proyek tersebut, yang dijuluki Blok Bangunan, “memberikan lebih banyak [bantuan] dengan biaya lebih sedikit, memberikan donatur nilai yang lebih baik untuk uang.”

Kepala staf WFP, Rehan Asad mengatakan dalam pernyataannya bahwa perlu untuk mengatasi krisis global dengan solusi inovatif.

“Orang-orang humanitarian harus tanpa henti mencari cara untuk memanfaatkan teknologi digital yang paling menjanjikan dalam melayani orang-orang paling rentan di dunia,” katanya. “Kami berterima kasih kepada mitra yang berkomitmen seperti Belgia untuk membantu kami melakukan hal itu.”

WFP adalah salah satu dari beberapa agen AS yang mengeksplorasi aplikasi blockchain. Pada 2017, Kantor PBB untuk Layanan Proyek (UNOPS) mengorganisir kelompok kerja blockchain yang, di samping WFP, termasuk partisipasi dari Program Pembangunan PBB (UNDP), Dana Anak-Anak PBB (UNICEF), UN Women, PBB Komisaris Tinggi untuk Pengungsi (UNHCR) dan Kelompok Pembangunan PBB (UNDG).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here