Home pasar Walmart Akan Menyimpan Data Pembayaran Pada Blockchain

Walmart Akan Menyimpan Data Pembayaran Pada Blockchain

228
0
SHARE

Pengajuan paten baru yang diterbitkan dari raksasa ritel Walmart mengisyaratkan rencana untuk menyimpan data pembayaran menggunakan teknologi blockchain.

Kedua aplikasi – yang diterbitkan pada hari Kamis oleh Kantor Paten dan Merek Dagang AS (USPTO) – keduanya mengacu menggunakan platform yang didukung blockchain untuk mengamankan data pembayaran, memastikan bahwa informasi pribadi tidak dapat diakses oleh pihak yang tidak berwenang. Tim Walmart yang sama menyusun kedua aplikasi tersebut, yang awalnya diserahkan pada 13 Oktober tahun lalu.

Meskipun tidak mengajukan referensi secara eksplisit menggunakan blockchain yang diizinkan (yang memungkinkan hanya pihak-pihak tertentu untuk mengoperasikan node), sistem seperti yang dijelaskan akan beroperasi secara efektif seperti itu. Kedua aplikasi menentukan bahwa pelanggan harus dapat melihat sejarah pembayaran mereka – tetapi pihak ketiga harus dibatasi dari tingkat akses ini.

Pengajuan paten pertama, yang menjelaskan sistem pembayaran vendor, mengusulkan pembuatan jaringan yang dapat secara otomatis melakukan transaksi atas nama pelanggan. Pembayaran akan diterima oleh satu atau lebih vendor – tergantung pada layanan apa yang disediakan dan siapa yang menyediakan layanan ini – sesuai dengan dokumen.

Aplikasi berlanjut:

“Dalam satu aspek, yang disediakan adalah sistem pembayaran pembayaran vendor, [yang akan] secara otomatis memproses pembayaran untuk jumlah total yang jatuh tempo untuk produk dan layanan yang terkait dengan memperoleh dan mengirimkan produk; secara otomatis membagi pembayaran antara pihak-pihak yang memberikan layanan terkait dengan memperoleh dan mengirimkan produk; dan mengenkripsi pembayaran dan pembagian pembayaran dengan blockchain. ”

Aplikasi kedua berfokus pada sistem belanja digital dan menjelaskan penggunaan blockchain untuk mengenkripsi informasi pembayaran dengan cara yang sama.

Sebagai catatan pengarsipan, salah satu bagian dari “sistem pembayaran pembayaran vendor juga mencakup sistem otentikasi untuk barang digital berharga … Dalam perwujudan yang patut dicontoh, sistem otentikasi menggunakan satu atau lebih aspek dari sistem blockchain konvensional.”

Aplikasi kembar adalah permainan kekayaan intelektual terbaru dari Walmart. Seperti CoinDesk dilaporkan sebelumnya, perusahaan sedang mencari paten untuk “paket pintar” yang akan menggunakan blockchain sebagai cara untuk menyandikan informasi.

Di luar itu, Walmart juga mengejar aplikasi blockchain untuk tujuan rantai pasokan, terutama untuk melacak pengiriman makanan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here