Home bitcoin MA Rusia Membatalkan Keputusan Pemblokiran Situs Web Bitcoin

    MA Rusia Membatalkan Keputusan Pemblokiran Situs Web Bitcoin

    99
    0
    SHARE

    Mahkamah Agung Federasi Rusia telah menjatuhkan larangan yang diberlakukan pada portal Bitcoininfo.ru. Outlet ini adalah satu dari puluhan situs web terkait kripto yang telah diambil offline oleh otoritas Rusia dalam beberapa tahun terakhir.

    Keputusan menetapkan preseden yang kemungkinan besar akan menentukan keyakinan banyak edisi online lainnya. Keputusan itu juga harus mengakhiri keputusan sewenang-wenang oleh jaksa dan hakim Rusia.

    Menetapkan Preseden untuk Semua Crypto Outlet
    Mahkamah Agung Rusia telah secara efektif membatalkan keputusan untuk melarang akses ke situs web Bitcoininfo.ru, setelah portal Rusia populer yang berisi informasi dan berita terkait kripto. Putusan itu menetapkan preseden untuk lebih dari 40 situs dengan konten serupa yang dihapus oleh pihak berwenang Rusia selama beberapa tahun terakhir.

    Akses ke Bitcoininfo.ru dibatasi pada musim panas 2016. Pada bulan Juli tahun itu, Pengadilan Distrik Vyborgsky di Saint Petersburg memutuskan bahwa edisi online melanggar Undang-Undang “Pada Bank Sentral Federasi Rusia” dengan menerbitkan materi tentang bitcoin .

    Crypto terkemuka digambarkan sebagai “mata uang elektronik, yang merupakan alat pembayaran dan akumulasi virtual”. Informasi tentang itu dianggap ilegal dan bahkan “subversif” dalam hal “perintah konstitusional, otoritas negara Rusia, dan kesejahteraan material warganya.”

    “Hanya ada satu unit moneter di Rusia”, pengadilan distrik mengatakan, ketika diminta oleh Kantor Kejaksaan untuk melarang situs web tersebut. “Uang pengganti”, istilah yang sering digunakan oleh pejabat Rusia ketika mengacu pada cryptocurrency, adalah ilegal di negara ini. Setelah keputusan Mahkamah Agung, kasus tersebut akan dikembalikan ke Pengadilan Kota di Northern Capital Rusia untuk ditinjau kembali, seperti yang dilaporkan oleh RBC.

    Menempatkan Akhir Keputusan Sewenang-wenang
    Ketika Bitcoininfo.ru dilarang dua tahun lalu, pembela mencoba mengajukan banding atas keputusan pengadilan distrik, dengan alasan pelanggaran prosedural. Nikolai Tonkoshkurov, pemilik situs web itu, tidak dipanggil untuk menghadiri sidang. Setelah Pengadilan Kota Saint Petersburg menolak untuk menerima banding, dia merujuk kasus ini ke Mahkamah Agung di Moskow.

    Menurut pengacara Tonkoshkurov, Sarkis Darbinyan, pengadilan di kota terbesar kedua di Rusia sekarang dapat menentukan masa depan semua edisi online yang terkait dengan kripto. Namun, ia berbagi kekecewaannya bahwa Mahkamah Agung telah menahan diri dari memerintah pada status cryptocurrency secara umum.
    Mahkamah Agung Rusia membatalkan Keputusan untuk Memblokir Situs Web Bitcoin
    “Namun demikian, kami pikir ini adalah keputusan yang sangat penting,” kata Darbinyan yang mencatat “masalah sistemik” dengan situs web yang dilarang oleh jaksa, yang bahkan tidak memberi tahu pemiliknya tentang pembatasan tersebut. Praktek ini menghilangkan para pengusaha dari perlindungan hukum yang tepat, tambahnya. Darbinyan juga menekankan bahwa keputusan sewenang-wenang seperti itu di masa depan harus dianggap tidak sah.

    Apakah Anda berpikir bahwa pengadilan harus menentukan status cryptocurrency bahkan sebelum undang-undang yang relevan diadopsi? Sampaikan pendapatmu pada bagian komentar di bawah ini.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here