Home ethereum SK Telekom Korea akan Membangun Blockchain untuk Identitas dan Pertukaran Aset

SK Telekom Korea akan Membangun Blockchain untuk Identitas dan Pertukaran Aset

134
0
SHARE

SK Telecom Korea Selatan dilaporkan meluncurkan platform berbasis blockchain untuk mengautentikasi identitas pelanggan dalam tahun ini.

Menurut laporan ZDNet pada hari Selasa, raksasa telekomunikasi – anak perusahaan dari Grup SK, salah satu konglomerat keluarga terbesar di Korea Selatan – sedang mengembangkan sistem baru untuk merampingkan langganan pengguna dan proses pembayaran.

Oh Se-hyeon, kepala unit blockchain perusahaan, mengatakan platform akan dapat mengirimkan aset dan data non-keuangan, dan membantu membawa kepercayaan dan transparansi kepada layanan perusahaan, berdasarkan laporan lain dari Korea Herald.

“Layanan ini akan memungkinkan pengguna untuk mengelola semua rekening bank, kartu kredit, poin mileage dan aset non-keuangan lainnya, termasuk cryptocurrency, dalam satu keranjang, dan memungkinkan transaksi aset berdasarkan kepercayaan,” kata Oh.

Juga diumumkan hari ini sebagai bagian dari dorongan SK Telecom dalam pengembangan blockchain adalah rencana perusahaan untuk meluncurkan layanan yang dijuluki “Token Exchange Hub.”

Menurut laporan, sementara SK Telecom tidak berencana untuk mengeluarkan tokennya sendiri, hub akan berfungsi sebagai pusat administrasi dan teknologi bagi perusahaan untuk mengumpulkan dana melalui penawaran koin awal.

Langkah ini dilakukan hanya sebulan setelah perusahaan telekomunikasi Korea Selatan, Korea Telecom (KT), mengumumkan rencana untuk lebih melindungi infrastrukturnya dengan solusi keamanan bertenaga blockchain.

Proyek, dijuluki “Masa Depan Internet,” akan membiarkan individu dan bisnis mendapatkan imbalan karena mentransmisikan data dengan cara peer-to-peer, daripada melalui operator portal terpusat seperti Google.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here