Daerah Nevada Memulai Pendaftaran Surat Nikah dengan Blockhain

    152
    0
    SHARE

    Kantor perekam di Washoe County, dekat kota Reno di AS, telah dimulai pada skema percontohan yang memungkinkan pasangan untuk mendaftarkan surat nikah mereka di Ethereum blockchain, sebuah outlet media Amerika News 4 melaporkan.

    Kantor perekam telah mencapai kesepakatan dengan Titan Seal, startup teknologi berbasis Nevada yang mengkhususkan diri dalam memindahkan catatan pemerintah ke platform blockchain. Skema percontohan ini akan memungkinkan pendaftar pernikahan untuk mendigitalkan sertifikat pernikahan yang sudah ada dan yang baru menggunakan teknologi blockchain hanya dalam beberapa saat. Perekam mengatakan sistem baru yang menggunakan blockchain dapat menghemat waktu staf – dan uang pelanggan.

    Sistem saat ini mengharuskan pasangan mencari sertifikat pernikahan yang dipercepat untuk menelepon kantor perekam, meminta mereka untuk mengirim salinan resmi melalui layanan kurir, dengan pelanggan pijakan tagihan. Dengan menggunakan pengiriman standar, dapat meninggalkan pasangan yang menunggu hingga seminggu untuk menerima sertifikat mereka.

    Negara bagian Nevada telah mengejar kebijakan ramah Blockchain sejak Juni tahun lalu. Gubernurnya, Brian Sandoval, memperkenalkan RUU yang berusaha mengintegrasikan teknologi blockchain ke dalam infrastruktur negara, berusaha untuk menggunakan knowhow dari perusahaan fintech yang berbasis di Nevada.

    Awal tahun ini, sebuah perusahaan pengembangan perangkat lunak berbasis Ethereum bernama Blockchains membeli lahan seluas 272 kilometer persegi di Pusat Industri Reno Tahoe di Nevada Storey County.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here