Home pasar Manipulasi Pasar dalam Crypto – Apa Yang Dikatakannya Tentang Industri ?

Manipulasi Pasar dalam Crypto – Apa Yang Dikatakannya Tentang Industri ?

134
3
SHARE

Komunitas crypto gempar setelah pengguna Twitter @CryptoMedication menerbitkan artikel di Steemit, situs web blogging dan jejaring sosial, minggu ini mengklaim tangkapan layarnya adalah bukti bahwa sejumlah influencer Twitter sedang melakukan skema pompa dan pembuangan, antara lain yang dipertanyakan dan benar-benar ilegal taktik manipulasi pasar.

Dalam artikelnya, ia membagikan tangkapan layar di mana pengguna dapat dilihat memperdebatkan taktik manipulasi pasar, mengklaim memiliki koneksi di bursa dan outlet berita. Tangkapan layar tampaknya tidak menunjukkan bahwa mereka benar-benar melakukan apa pun selain membual dan berpura-pura mereka adalah Wall Street berikutnya seolah-olah itu adalah sesuatu yang bisa dibanggakan.

Banyak peserta dalam percakapan itu telah maju dan tweeted bahwa meskipun mereka “menyadari betapa buruknya ini terlihat,” bahwa CryptoMedication adalah “penulis yang sangat baik” yang menyebarkan FUD dan bahwa mereka adalah “target” karena seberapa besar mereka.

TheCryptoDog, peserta lain sesuai dengan CryptoMedication, membalas permintaan kami untuk berkomentar, mengatakan bahwa dia telah berbagi sisi ceritanya dengan orang-orang yang dia sayangi dan tidak ingin membuat lebih banyak cerita daripada yang sudah ada.

Terlepas dari apakah kelompok ini memanipulasi pasar atau tidak, komunitas crypto menderita karena acara ini. Jika kelompok itu memanipulasi pasar, maka itu jelas menderita di mata orang luar karena sifatnya yang tidak diatur yang memungkinkan peristiwa semacam itu. Namun, jika mereka tidak, hanya ide dari satu pengguna anonim yang mampu melukis sekelompok orang dalam cahaya yang buruk dan membuatnya dapat dipercaya adalah bukti betapa sedikit kepercayaan orang dalam industri secara keseluruhan.

Frasa seperti “crypto adalah alat untuk kriminal” sedang dilemparkan sejak Bitcoin muncul, dan terutama setelah Silk Road, sebuah pasar gelap online. Kami, sebagai orang dalam, dapat mencemooh ide ini karena kami tahu bahwa mayoritas penggemar benar-benar ingin cryptocurrency untuk mengambil tempat mereka dalam kehidupan sehari-hari dan perdagangan.
Acara ini menimbulkan pertanyaan: apakah ini pendapat publik yang tidak tahu, yang menganggap crypto sebagai alat kriminal, tidak dapat dimengerti? Apakah mereka tidak membentuk opini mereka dari apa yang dapat mereka lihat, kisah-kisah yang memperoleh daya tarik dan menjadi terlihat di luar komunitas kita, seperti yang ini?

Komentar-komentar tentang kurangnya peraturan yang berbahaya, yang datang dari pejabat pemerintah dan pihak berwenang, lebih masuk akal ketika dilihat melalui prisma dari beberapa orang yang mencoba untuk menguasai sebuah ide yang dimaksudkan untuk tidak terkendali.

Siapa pun yang bersalah di sini – dan jika ada yang benar-benar tidak bersalah – kerusakan dari peristiwa ini akan terlihat untuk waktu yang lama. Crypto mencoba menjauh dari sentralisasi karena potensi manipulasi, tetapi itu tidak akan menghentikan pelaku jahat dari mencoba menjadi kaya dengan cepat.

Intinya adalah, bukan untuk pertama kalinya, untuk melakukan penelitian Anda sendiri – influencer Twitter bukanlah penasihat keuangan dan jika Anda kehilangan uang karena nasihat yang buruk, Anda hanya dapat menyalahkan diri sendiri. Tetapi untuk menambah ini, lakukan penelitian Anda sendiri sekali lagi, dan jangan mengambil setiap cerita untuk tulisan suci. Biarkan pihak berwenang memutuskan siapa yang bersalah.

3 COMMENTS

  1. Hmm is anyone else encountering problems with the pictures on this blog loading?
    I’m trying to figure out if its a problem on my end or if it’s the blog.
    Any feedback would be greatly appreciated.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here