Home pasar Walmart Ingin Pemasoknya Menggunakan Teknologi Blockchain

Walmart Ingin Pemasoknya Menggunakan Teknologi Blockchain

68
0
SHARE

Supermarket Raksasa Amerika, Walmart, mengatakan akan menerapkan teknologi blockchain pada “bisnis makanan hidup” -nya, dan akan mengharuskan pemasok untuk mematuhi kebijakan blockchain-nya. Frank Yiannas, wakil presiden perusahaan keamanan dan kesehatan makanan, mengatakan pada konferensi blockchain di MIT, di Cambridge, Massachusetts, bahwa teknologi ini akan memungkinkan perusahaan dan para pemasoknya untuk melacak makanan dengan lebih efektif.

Yiannas mengatakan pengembangan akan memungkinkan pengecer dan pemasoknya mengurangi waktu yang diperlukan untuk melacak produknya dari enam hari menjadi hanya dua detik. Dia juga mengatakan, “[Teknologi Blockchain] dapat membantu dalam menentukan sumber kontaminasi, mencegah penyakit dan mengurangi limbah makanan yang tidak perlu.”

Supermarket mulai dengan berbagai skema percontohan blockchain pada tahun 2016, bekerja dengan IBM dan ahli blockchain di Universitas Tsinghua China. Walmart mengklaim bahwa teknologi dapat membantu meningkatkan keamanan dan ketertelusuran makanan.

Platform Walmart telah digunakan untuk memantau produk daging babi yang dijual di gerai Cina dan mangga yang dijualnya di Amerika Serikat. Perusahaan mengatakan sekarang dapat melacak informasi peternakan dan pabrik, nomor batch, tanggal penggunaan, suhu penyimpanan dan data pengiriman.

Awal pekan ini, perusahaan mengajukan dua hak paten yang terkait dengan blockchain untuk pembayaran dan sistem kurir yang berkaitan dengan pelacakan paket otomatis dan pemrosesan pembayaran untuk pengiriman makanan segar dan diawetkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here