Home pasar Keuntungan Samsung Melonjak Karena Permintaan Tinggi untuk Chip Bitcoin

Keuntungan Samsung Melonjak Karena Permintaan Tinggi untuk Chip Bitcoin

318
0
SHARE

Sebagai pemimpin dunia dalam teknologi semikonduktor canggih, Samsung Electronics Co. Ltd. Korea Selatan baru-baru ini mengumumkan hasil pendapatan 1Q18. Samsung Electronics adalah perusahaan unggulan Grup Samsung dengan pabrik perakitan dan jaringan penjualan di 80 negara.

Keuntungan Samsung Melonjak pada Permintaan Tinggi untuk Chip Penambangan Bitcoin Pada kuartal pertama tahun ini, perusahaan mencatat pendapatan konsolidasi sebesar 60,56 triliun won (~ US $ 56 miliar). Keuntungan operasinya adalah 15,64 triliun won (~ $ 14,5 miliar), naik 58% dari 9,9 triliun won (~ $ 9,2 miliar) dicapai selama periode yang sama tahun lalu. Sementara itu, penjualan tahun-ke-tahunnya tumbuh sekitar 20%.

Koran Seoul menguraikan bahwa “divisi semikonduktor” Samsung Electronics menyumbang sekitar tiga perempat (73%) dari total laba operasi, memimpin perusahaan ke rekor tertinggi. ”Samsung menjelaskan:
“Permintaan untuk divisi semikonduktor meningkat karena penjualan sistem LSI [ASIC] untuk smartphone andalan dan permintaan chip pertambangan mata uang virtual.”
Di bidang manufaktur chip pertambangan ASIC, Samsung Electronics bersaing dengan beberapa produsen chipset lainnya. Yang terbesar adalah TSMC Taiwan, yang memasok chip pertambangan ke pembuat perangkat keras pertambangan seperti Bitmain dan Canaan. Baru-baru ini, news.Bitcoin.com melaporkan TSMC mencapai rekor penjualan selama Maret karena permintaan untuk perangkat keras yang diperlukan untuk penambangan crypto.

Menurut sebuah studi Trendforce yang diterbitkan pada bulan November tahun lalu, TSMC memegang 55,9% pangsa pasar berdasarkan pendapatan dalam bisnis pengecoran semikonduktor, diikuti oleh Global Foundries dengan pangsa pasar 9,4%, UMC dengan 8,5% dan kemudian Samsung dengan pangsa pasar 7,7%.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here