Home teknologi Airbus, Rolls-Royce Mencari Solusi Lacak Komponen Airblockchain

Airbus, Rolls-Royce Mencari Solusi Lacak Komponen Airblockchain

207
0
SHARE

Industri kedirgantaraan mencari teknologi blockchain dalam upaya untuk memantau keselamatan dan meningkatkan ketertelusuran dalam rantai pasokan.

Menurut Reuters, raksasa industri seperti Airbus dan produsen mesin Rolls-Royce sekarang aktif di lapangan, dengan mantan ingin merekrut arsitek blockchain. Airbus juga telah membentuk unit blockchain khusus, yang akan melihat cara-cara di mana teknologi dapat diterapkan.

Seorang pejabat Airbus mengatakan, per Reuters, “Blockchain dapat meningkatkan pelacakan barang dan menjadi pelengkap, bukan penggantian grosir, perangkat lunak pengadaan pemasok.”
Rolls-Royce, sementara itu, mengklaim sebagai “solusi blockchain berkembang pesat dan mengatakan itu melihat” peluang untuk mengotomatisasi catatan untuk produk kompleks yang saat ini membutuhkan upaya manual yang signifikan.

Sejumlah maskapai telah menyatakan minatnya dalam mengembangkan solusi blockchain, dengan orang-orang seperti Lufthansa, Air New Zealand dan British Airways yang sudah bekerja dengan startup blockchain pada proyek ambisius.
Tahun lalu, Air France juga mengatakan sedang mencari kemungkinan menggunakan platform blockchain untuk meningkatkan operasi pemeliharaan pesawatnya.
Produser sistem kontrol penerbangan Amerika Moog, sementara itu, bekerja pada platform yang didukung blockchain yang akan digunakan untuk melacak bagian pesawat yang dibuat menggunakan printer 3-D.

Sementara itu, kemarin, pembuat mobil seperti BMW, Ford, General Motors, Renault, bersama dengan mitra dari blockchain dan industri lainnya meluncurkan Mobility Open Blockchain Initiative (MOBI), yang bertujuan untuk mengeksplorasi blockchain untuk membuat transportasi lebih aman, lebih terjangkau, dan lebih banyak diakses, seperti yang dilaporkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here