Home teknologi Giant Automakers dan Co. Memulai Inisiatif Global Blockchain

Giant Automakers dan Co. Memulai Inisiatif Global Blockchain

288
0
SHARE

Mobil seperti BMW, Ford, General Motors, Renault, bersama dengan mitra dari blockchain dan industri lainnya meluncurkan Mobility Open Blockchain Initiative (MOBI) hari ini.
Inisiatif ini bertujuan untuk mengeksplorasi blockchain untuk digunakan dalam ekosistem mobilitas digital baru yang dapat membuat transportasi lebih aman, lebih terjangkau, dan lebih mudah diakses, menurut pengumuman resmi.

MOBI mengklaim akan mengerjakan proyek yang terkait dengan:
– Identitas kendaraan, sejarah dan pelacakan data
– Pelacakan rantai suplai, transparansi, dan efisiensi
– Pembayaran mesin dan kendaraan otonom
– Perdagangan ekosistem mobilitas yang aman
– Pasar data untuk mengemudi otonom dan manusia
– Berbagi mobil dan naik hailing
– Harga mobilitas berbasis penggunaan untuk kendaraan, asuransi, energi, kemacetan, polusi, infrastruktur, dll.

“Blockchain dan teknologi peningkatan kepercayaan terkait siap untuk mendefinisikan kembali industri otomotif dan bagaimana konsumen membeli, mengasuransikan dan menggunakan kendaraan,” kata Chris Ballinger, Ketua dan CEO MOBI, dan mantan Chief Financial Officer dan Direktur Layanan Mobilitas di Toyota Research Institute.

Menurut dia, adopsi blockchain dapat dipercepat dengan menyatukan produsen mobil, pemasok, perusahaan baru, dan lembaga pemerintah. Peserta seperti IOTA Foundation, Hyperledger, ConsenSys dan VeChain, mewakili industri crypto di MOBI.

Juga, MOBI mengundang para pemangku kepentingan dari seluruh rantai nilai mobilitas, seperti pembuat mobil, transportasi umum, penyedia jalan tol, bentuk transportasi lainnya, perusahaan teknologi, perusahaan blockchain, lembaga akademik, inovator startup, dan badan pengatur di seluruh dunia, untuk bergabung inisiatif.

***
Mitra MOBI saat ini:
Accenture, Aioi Nissay Dowa Insurance Services USA, Beyond Protocol Inc, BigChainDB, Blockchain di Berkeley, BMW, Chronicled, Konteks Labs, Crypto Valley Association, Dashride, Deon Digital AG, Digital Twin Labs, DOVU, Fetch, Foam, Ford, General Motors , Hyperledger, IBM, IOTA Foundation, MotionWerk, NuCypher, Oaken Innovation, Protokol Ocean, Outlier Ventures, Renault, Ride Austin, Shift, Spherical Analytics, Aliansi IoT Tepercaya, Vasily, VeChain, Xain, ConsenSys, dan ZF Friedrichshafen AG.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here