Uganda Berupaya Mengadopsi Teknologi Blockchain untuk Meningkatkan Efisiensi Sektor Publik

    155
    0
    SHARE

    Pemerintah Uganda akan berupaya mengadopsi teknologi blockchain karena berupaya meningkatkan efisiensi di sektor publik, per satu pejabat TI teratas di negara itu.

    Vicente Bagiire Waiswa, sekretaris tetap di Kementerian Teknologi Informasi dan Komunikasi, mengatakan, per outlet berita Daily Monitor, “Pemerintah akan menggunakan teknologi blockchain di mana pun itu sesuai, untuk memberikan layanan tanpa batas ke masyarakat umum.”

    Bagiire juga menambahkan bahwa ia percaya penggunaan teknologi blockchain akan membantu pemerintah mengurangi jumlah waktu yang dihabiskan warga untuk mengakses layanan pemerintah seperti platform pembayaran pajak.

    Menulis untuk surat kabar Uganda The Observer, Jeff Mbanga, editor bisnis koran itu, mendesak pemerintah untuk mengambil sikap yang lebih proaktif. Mbanga menyatakan, “Pejabat pemerintah harus menyelam dengan kedua kaki dan mencoba memahami pasar digital sesegera mungkin. Setiap upaya untuk memblokir pasar blockchain sama sekali sia-sia. ”

    Langkah itu datang panas di tengah-tengah pertemuan antara Presiden Uganda Yoweri Museveni dan Changpeng Zhao, pendiri dan CEO Binbank pertukaran mata uang, yang diadakan di negara Afrika Timur bulan lalu. Binance telah mengumumkan akan bermitra dengan perusahaan cryptocurrency berbasis Uganda Crypto Savannah.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here