Home teknologi Bahrain Ingin Meluncurkan Registrasi Kendaraan Berbasis Blockchain

Bahrain Ingin Meluncurkan Registrasi Kendaraan Berbasis Blockchain

106
0
SHARE

Direktorat Jenderal Lalulintas Bahrain (GDT) telah mengklaim akan meluncurkan sistem pendaftaran kendaraan bertenaga teknologi blockchain nasional.

Menurut kantor berita Bahrain News Agency, GDT sekarang mencari mitra teknis “untuk merancang dan mengimplementasikan” platform barunya.

Pengumuman itu dibuat di Forum Teluk Gerbang, yang saat ini diadakan di negara Timur Tengah.
Kantor berita mengutip Direktur Jenderal GDT, Shaikh Abdulrahman bin Abdulwahab Al Khalifa, mengatakan “Registri ini akan menjadi kemajuan penting dalam mengurangi keseluruhan biaya pemeliharaan informasi kendaraan kritis, menawarkan efisiensi yang lebih besar dalam hal manajemen rantai pasokan, dan memastikan tingkat transparansi yang tinggi untuk semua pemangku kepentingan dalam ekosistem pendaftaran kendaraan. ”
Tahun lalu, Khalid Al Rumaihi, kepala eksekutif Dewan Pengembangan Ekonomi negara Bahrain, mengatakan dia berharap negara itu akan dapat “menerbitkan obligasi pada mata uang digital,” dan mengisyaratkan bahwa negara ini saat ini sedang bekerja pada berbagai penggunaan yang diusulkan untuk teknologi blockchain.

Per outlet berita Arabian Business, Al Rumaihi juga menyatakan, “Blockchain akan membuka begitu banyak kemungkinan berbeda untuk bisnis dengan cara email dan internet beberapa tahun yang lalu. Apa yang mencegah Bahrain menjadi pemimpin di ruang ini dengan cara yang sama dengan Singapura? ”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here