Venezuela Ingin Kapal Asing Membayar Petros untuk Layanan Pelabuhan

    86
    0
    SHARE

    Kementerian Transportasi Venezuela telah mengumumkan bahwa perusahaan pelayaran yang menggunakan layanan pelabuhan negara itu harus melakukan pembayaran di Petro, mata uang negara yang dikeluarkan negara, atau Euro.

    Perusahaan Analytics S & P Global Platts melaporkan bahwa pengumuman resmi dari kementerian transportasi Venezuela menyatakan, “Tarif [biaya pengiriman] harus dibayarkan kepada Institut Nasional Ruang Akuatik (INEA) dalam Euro, atau setara dalam sistem multi-mata uang yang diadopsi oleh Venezuela (Petro). ”

    Layanan termasuk piloting, hak asuh, penarik, inspeksi dan refloating. Banyak dari layanan ini wajib bagi kapal komersial yang terdaftar secara internasional yang menggunakan pelabuhan Venezuela.

    Awal tahun ini, INEA menginstruksikan semua perusahaan pelayaran Venezuela untuk membayar biaya serupa di pelabuhan asing menggunakan Petro.

    Pengacara Amerika, sementara itu telah memperingatkan semua perusahaan pelayaran asing yang berdagang dengan Venezuela harus “berhati-hati,” menyusul larangan Amerika pada Petro yang dikeluarkan oleh Presiden Trump awal tahun ini.

    Freehill Hogan & Mahar berkata, “Pemilik kapal harus yakin bahwa setiap pengiriman uang yang dilakukan melalui sistem keuangan Amerika sehubungan dengan perdagangan Venezuela mereka tidak digunakan untuk membeli Petros.

    Bank-bank Amerika Serikat akan memeriksa semua transaksi keuangan yang terkait dengan Venezuela dengan sangat hati-hati, terutama yang menyangkut pengiriman. ”

    Venezuela baru-baru ini mengumumkan bahwa telah meluncurkan dana bi-nasional dengan Palestina, dan bahwa ia telah menyumbang dana Petro senilai USD 1,2 miliar untuk inisiatif tersebut.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here