Warren Buffet : Bitcoin Tidak Seharusnya Jadi Instrumen Investasi

    191
    0
    SHARE

    Investor dan CEO Amerika Berkshire Hathaway, Warren Buffett, sekali lagi telah mencemooh investasi dalam cryptocurrency, mengklaim bahwa “membeli Bitcoin adalah bukan berinvestasi,” dalam wawancara dengan Yahoo Finance di Omaha, Nebraska, 28 April.

    “Ada dua jenis barang yang dibeli dan mereka mengira sedang berinvestasi,” katanya. “1 yang benar-benar berinvestasi dan yang lain tidak.”

    Dia menambahkan “Jika Anda membeli sesuatu seperti pertanian, rumah apartemen, atau bunga dalam bisnis. Anda melihat investasi itu sendiri untuk menghasilkan. Sekarang, jika Anda membeli sesuatu seperti Bitcoin atau beberapa cryptocurrency, Anda tidak memiliki apa pun yang menghasilkan apa pun. Anda hanya berharap orang berikutnya membayar lebih banyak. ”
    Buffett melanjutkan dengan menyatakan bahwa investasi semacam itu hanyalah “permainan” spekulatif dan “pertaruhan” dan bahwa “tidak ada yang tahu persis apa itu [Bitcoin].”
    Apa yang disebut ‘Oracle of Omaha’ telah berulang kali menghujani industri crypto, mengklaim dengan “hampir pasti” bahwa cryptocurrency “akan berakhir buruk,” dalam sebuah wawancara Januari ini, sambil mengakui bahwa cryptocurrency adalah ” sesuatu yang tidak saya ketahui. ”

    Sejak 2014 Buffet telah mengatakan masalah cryptocurrency adalah tidak adanya nilai intrinsik, ketika ia pertama kali menolak Bitcoin sebagai “fatamorgana” di CNBC. Buffett juga memegang argumen gelembung terhadap Bitcoin, serta menyatakan bahwa BTC tidak dapat dinilai karena “itu bukan aset yang menghasilkan nilai.”

    Sikap anti-crypto dari Warren Buffet dibagikan oleh CEO Paypal Bill Hank, yang menyebut Bitcoin sebagai “scam” minggu ini, dan wakil ketua Buffet di Berkshire Hathaway, Charlie Munger yang berusia 94 tahun, yang menganggap bunga di Bitcoin “sangat menjijikkan. “.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here