Home bitcoin Satoshi Nakamoto Menulis Buku, Anda Bisa Mulai Membacanya di Sini

    Satoshi Nakamoto Menulis Buku, Anda Bisa Mulai Membacanya di Sini

    334
    0
    SHARE

    Pada Jumat lalu, seseorang yang mengaku Satoshi Nakamoto menerbitkan 21 halaman materi baru yang mereka klaim sebagai kutipan, langsung dari buku tentang asal-usul Bitcoin. Situs di mana ini diterbitkan merinci “kutipan pertama untuk sebuah karya sastra yang terdiri dari dua bagian” yang mengklaim sebagai “sebuah cerita pendek jika Anda mau, dengan beberapa pertanyaan dan jawaban yang paling dibesarkan. Saya ingin orang-orang dan fakta-fakta diketahui. ”

    Situs web tempat kutipan itu muncul bernama NakamotoFamilyFoundation.org dan dibeli secara anonim tiga hari lalu melalui pencatatan domain Amazon. Tentu saja, Satoshi yang memproklamirkan dirinya (atau, sebagaimana komunitas memanggilnya, Faketoshi) Craig Wright segera menulis bahwa tulisan Nakamoto “baru” adalah penipuan: “Nakamotfamilyfoundation tidak bisa mendapatkan tanggal atau rincian teknis yang benar.”

    Dalam gaya Nakamoto sejati, itu bahkan termasuk cryptogram, yang dimaksudkan untuk mengungkapkan nama yang terkait dengan judul buku. Jawabannya tampaknya adalah honne dan tatamae (atau tatemae), yang merupakan ekspresi Jepang yang menggambarkan “kontras antara perasaan dan keinginan sejati seseorang” dan “perilaku dan pendapat yang ditampilkan di depan umum.” Kutipan ini berjudul “dualitas” dengan cara yang sama.

    Kutipan itu juga menunjukkan bahwa Satoshi Nakamoto mungkin, pada titik tertentu setidaknya, sekelompok orang. “Kebenaran adalah salah satu yang tidak akan diharapkan orang,” kata Nakamoto dalam kutipan, melanjutkan, “Karena kebenaran terlalu istimewa untuk diberikan, membutuhkan jawaban yang panjang, yang akan ada di buku.”

    Bagian-bagian aneh dari teks termasuk salah satu yang tampaknya menyiratkan bahwa ada lebih dari satu blok genesis dari Bitcoin, titik awal untuk blockchain, sebagai penulis menyebutnya sebagai blok genesis “pertama”.

    Apakah ini nyata? Tidak ada yang tahu pasti sekarang. Orang-orang yang disebutkan dalam kutipan telah dihubungi oleh WIRED, dan beberapa menolak untuk berkomentar atau mengatakan bahwa tidak ada bukti yang dapat diverifikasi. Apa yang tersisa, bagaimanapun, adalah harapan bahwa kita akan segera mengetahuinya, dan mungkin misteri dekade terakhir akan terpecahkan.

    Beberapa kutipan dari kutipan:

    Prinsip-prinsip untuk bitcoin berasal dari cypherpunks, sebuah komunitas yang secara alami saya gravitated sebagai berusia empat belas tahun, tempat di mana anonimitas adalah sebagai fundamental seperti bernapas, di mana agar kebebasan berbicara benar ada di masyarakat terbuka harus mampu untuk sepenuhnya dan secara anonim mengekspresikan diri. (Saya akan meluangkan waktu sejenak untuk menjelaskan sesuatu. Saya tahu bahwa beberapa dari Anda mungkin membaca ini atau mendengar tentang hal itu untuk pertama kalinya, mungkin tidak tahu, jadi saya harus menyatakannya secara terbuka, meskipun sekarang diasumsikan , tetapi belum pernah secara terbuka dinyatakan sebelumnya, jadi saya akan membuatnya resmi.) Satoshi Nakamoto bukanlah nama asli. Khususnya, bukan nama resmi. Ini terutama intisari pikiran dan akal.

    Bitcoin mampu menggantikan jaringan terpusat dalam berbagai cara. Inilah sebabnya mengapa beberapa petahana takut bitcoin, bukan karena faktor wow, tetapi karena keunggulan jaringannya. Dalam hal kecepatan dan keamanan, bitcoin lebih unggul. Di sini adalah, untuk pertama kalinya, jaringan node terdistribusi yang memvalidasi satu catatan abadi (blockchain), yang dalam hal ini terjadi menjadi bentuk mata uang. Bahkan jika salah satu dari simpul ini turun, rantai itu masih akan berlanjut seperti semula.

    Dalam merujuk kembali ke Hukum Moore, saya benar-benar percaya bahwa komputer akan dilengkapi dengan perangkat keras yang pada saat saya menulis ini, akan 100 kali lebih cepat daripada sepuluh tahun yang lalu. Saya salah. Sebenarnya, perangkat keras tidak maju secepat yang saya perkirakan dan benar-benar membuat saya merugikan. Saya belajar kemudian tidak berspekulasi tentang masa depan. Karena Anda biasanya salah.

    Orang-orang mungkin melupakan fakta ini sekarang tetapi untuk tahun pertama, kebanyakan dari saya adalah satu-satunya peserta aktif dalam jaringan. Saya mempertahankannya, menggunakannya, membuat perubahan pada kode, memperbaiki bug, dan mempromosikan penggunaannya. Kebanyakan orang pada awalnya sebenarnya hanya menginstal bitcoin sekali dan tidak pernah menggunakannya lagi, menghindari penggunaan yang dimaksudkan. Satu-satunya orang yang benar-benar terpesona dan tinggal bersamanya di tahun pertama, adalah Hal Finney.

    Ada pertanyaan yang sepertinya selalu muncul, baik tentang saya atau tentang cara bitcoin dirancang. Pertanyaan seputar pilihan enkripsi, ukuran blok, suplai, bahasa pemrograman pilihan. Saya akan mulai dengan pertanyaan yang paling jelas dan kemudian mencoba menjawab yang lain di seluruh halaman ini. Sebagai permulaan, banyak yang bertanya-tanya apa alasan di balik pasokan tetap itu. Kenapa 21 juta? Yang benar adalah, itu tebakan terpelajar. Matematika berhasil, atau sedekat mungkin dengan yang saya inginkan. Namun, sebelum menetapkan 21 juta, saya telah mempertimbangkan untuk menjadikan 100 BTC sebagai hadiah, dan 42 – jawaban untuk kehidupan, alam semesta, dan segalanya. Tetapi takut bahwa orang lain akan mempertimbangkan referensi saya ke Hitchhikers Guide to the Galaxy sebuah sindiran dan dengan mengorbankan tidak dianggap serius, saya mengubahnya menjadi 21 juta.

    Kutipan terkenal dari [Hal Finney] -nya yang sering dibesarkan di mana dia menjelaskan bagaimana dia tertarik pada kriptografi menekankan keyakinan yang sama yang kita semua berbagi. Alasan yang menyatukan kita semua. “Sepertinya sangat jelas bagi saya. Di sini kita dihadapkan pada masalah kehilangan privasi, komputerisasi yang merayap, database besar-besaran, lebih sentralisasi – dan Chaum menawarkan arah yang sama sekali berbeda untuk masuk, yang menempatkan kekuasaan ke tangan individu daripada pemerintah dan perusahaan. Komputer dapat digunakan sebagai alat untuk membebaskan dan melindungi orang, daripada mengendalikannya. “- Finney, Cypherpunks Mailing List pada tahun 1992.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here