Pemerintah Jepang Bekerja untuk Menyederhanakan Pengajuan Pajak Cryptocurrency

    216
    0
    SHARE

    Komisi Pajak Jepang sedang mencari cara untuk menyederhanakan sistem pengarsipan pajak saat ini untuk cryptocurrency untuk memastikan investor secara akurat melaporkan keuntungan mereka.

    Komisi itu, yang memandu kebijakan mengenai perpajakan dan juga memberi nasehat kepada perdana menteri, mengadakan pertemuan umum pada 17 Oktober untuk membahas perbaikan potensial terhadap proses itu, menurut kantor berita regional Sankei.

    Panitia dilaporkan merencanakan sistem baru yang akan menstandardisasi proses pengajuan pajak dan memudahkan para pembayar pajak untuk menghitung keuntungan mereka atas penjualan aset digital terhadap mata uang fiat dan mata uang kripto lainnya.

    Saat ini, menghitung laba crypto dapat menjadi rumit, kata laporan itu, menambahkan bahwa harga untuk mata uang kripto pada bursa yang berbeda dapat bervariasi, sementara cara platform yang berbeda menyimpan data transaksi historis mereka juga tidak terstandardisasi. Dengan demikian, wajib pajak mungkin merasa sulit untuk mengajukan pengajuan pajak yang tepat.

    “Karena perlu mempertimbangkan kerangka kerja selain sistem perpajakan dan praktik bisnis, kami akan mengadakan pertemuan kecil para ahli untuk memperdalam diskusi sambil mendengarkan pendapat dari luar,” Minoru Nakazato, presiden Komite Pajak, dikutip sebagai pepatah.

    Saat ini, laba dari penjualan cryptocurrency di Jepang jatuh di bawah “pendapatan lain-lain.” Tingkat pajak geser dari 15 hingga 55 persen diterapkan, tergantung pada jumlah keuntungan sebenarnya di atas ambang 200.000 yen per tahun, atau sekitar $ 1.800.

    Seperti yang dilaporkan oleh CoinDesk pada bulan Juni, anggota parlemen di Jepang mengangkat isu perubahan perpajakan kripto dari klasifikasi saat ini menjadi “perpajakan yang diumumkan secara terpisah,” meskipun wakil perdana menteri Jepang menolak usulan itu pada saat itu.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here