Home bitcoin IPO Bitcoin Miner Canaan Kemungkinan Ditunda

    IPO Bitcoin Miner Canaan Kemungkinan Ditunda

    97
    0
    SHARE

    Aplikasi Canaan Creative untuk penawaran umum perdana (IPO) mungkin diragukan karena pembuat dokumen penambangan bitcoin Tiongkok dengan Bursa Saham Hong Kong (HKEX) sekarang telah kedaluwarsa.

    Menurut pembaruan di basis data HKEX pada hari Kamis, aplikasi IPO Canaan kini telah melampaui jangka waktu enam bulan sejak pertama kali dikirimkan. Perusahaan itu tampaknya telah berusaha untuk menaikkan hingga $ 2 miliar, tetapi laporan dari Reuters mengatakan Kanaan kini telah menurunkan rencana dan menargetkan sekitar $ 400 juta.

    Berdasarkan aturan pencatatan dan panduan yang disediakan oleh HKEX, penerbit IPO dapat mengajukan permohonan reaktif pengarsipan setelah periode waktu awal habis, haruskah ia memutuskan. Tetapi jika ada penundaan tiga bulan atau lebih setelah kedaluwarsa, perusahaan harus mengajukan aplikasi baru dan pengajuan sebelumnya akan dianggap sebagai “ketinggalan zaman.”

    Seorang direktur eksekutif dari Canaan Creative menolak berkomentar tentang masalah ini. Saat ini, pengajuan Canaan di HKEX tidak dapat diakses.

    Perubahan status terjadi hanya beberapa minggu setelah Securities and Futures Commission (SFC) di Hong Kong membawa peraturan baru yang berlaku untuk perusahaan yang memiliki cryptocurrency di bawah manajemen.

    SFC mengeluarkan edaran awal bulan ini yang mengharuskan perusahaan yang menginvestasikan lebih dari 10 persen dari portofolio kotor mereka dalam cryptocurrency untuk didaftarkan pada regulator, terlepas apakah aset tersebut dianggap sebagai sekuritas.

    Laporan Reuters, mengutip sumber anonim, lebih lanjut mengatakan HKEX dan regulator keuangan di Hong Kong telah mengajukan pertanyaan atas model bisnis Canaan, mengingat sifat volatile dari cryptocurrency. Dengan demikian, kantor berita mengatakan IPO mungkin tidak akan berjalan tahun ini, karena belum ada pembaruan dari pendataan daftar dengan HKEX.

    Berita itu juga datang pada saat perusahaan pertambangan bitcoin lainnya yang berbasis di China sedang berusaha untuk go public di Hong Kong termasuk Ebang dan raksasa pertambangan yang berbasis di Beijing, Bitmain, yang mengajukan permohonan IPO pada bulan September.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here