Home ethereum Pengembang Ethereum diam-diam: Perencanaan Roadmap Teknologi Dipercepat

Pengembang Ethereum diam-diam: Perencanaan Roadmap Teknologi Dipercepat

121
0
SHARE

Pengembang Ethereum secara diam-diam mendiskusikan peningkatan yang sebelumnya dirahasiakan yang dapat meningkatkan kemampuan teknologi secara lebih agresif dalam jangka pendek.

Secara khusus, notulen dari empat pertemuan pribadi yang berlangsung di konferensi Devcon4 pada akhir Oktober, merujuk pada peningkatan yang dinamakan “ethereum 1x,” kemungkinan akan diaktifkan pada bulan Juni 2019.

Sebuah dokumen internal yang berisi berita diterbitkan ke Github oleh seorang insinyur mesin virtual ethereum, Greg Colvin, pada hari Jumat.

Meskipun sebelumnya dirahasiakan, menit telah diverifikasi oleh satu peserta yang ingin tetap anonim. Mereka mengatakan bahwa para pengembang percaya bahwa proposal itu terlalu dini untuk didiskusikan secara terbuka. Pengembang lain tidak menanggapi permintaan untuk komentar.

Namun, catatan pertemuan memberikan jendela ke satu alasan potensi kurangnya respon – pengembang lebih veteran ethereum ini tampak dari perbedaan pendapat tentang cara terbaik untuk mengumpulkan umpan balik masyarakat terhadap proposal teknis dalam tahap ideation sensitif.

Menulis di GitHub, manajer rilis untuk klien Paritas ethereum Afri Schoedon menyatakan bahwa dia tidak menyadari dokumen atau bahwa rencana sedang bergerak untuk peningkatan yang akan datang.

Seperti halnya semua jaringan blockchain publik, ethereum memerlukan konsensus terdistribusi di antara pengguna perangkat lunak untuk setiap perubahan pada aturannya, meskipun perubahan kode biasanya diusulkan oleh pengembang.

Pada salah satu pertemuan, peserta termasuk pencipta ethereum Vitalik Buterin; Joseph Lubin, pendiri perusahaan terbesar di dunia, Consensys Systems yang berbasis di Brooklyn; dan pengorganisir dan pengembang komunitas terkemuka termasuk Lane Rettig, Peter Szilagyi, dan Hudson Jameson.

Catatan menunjukkan bahwa pengembang ethereum mungkin berada di bawah tekanan untuk menambah roadmap publik mereka dengan cara yang berusaha untuk menambah perbaikan pada waktu yang dipercepat. Beberapa perubahan didiskusikan untuk dimasukkan dalam upgrade seluruh sistem, atau garpu keras, yang saat ini ditargetkan untuk Juni, yang sebelumnya tidak dikaitkan dengan rilis 2019.

Serangkaian pemutakhiran berpotensi termasuk mengganti mesin virtual yang mendasari ethereum (EVM), komponen yang memproses kode kontrak cerdas. Ini juga akan memperkenalkan “sewa,” atau biaya penyimpanan untuk kontrak pintar, yang akan berusaha membendung pertumbuhan blockchain ethereum (saat ini sekitar 1 terabyte pada node arsip lengkap), yang harus diunduh oleh semua node yang berpartisipasi.

Sebuah prinsip yang mendefinisikan proyek, seperti yang diuraikan dalam dokumen, adalah “rasa urgensi.” Nilai proyek lainnya termasuk “pembaruan kecil, sekuensial,” “sebanyak mungkin umpan balik publik” dan “analisis data yang didorong untuk menginformasikan motivasi untuk perubahan. . ”

Sementara upgrade masih dalam tahap awal, pengembang sebelumnya telah membahas implementasi eWASM sebagai alternatif untuk EVM, yang akan memungkinkan pendekatan yang lebih cepat dan lebih cekatan untuk komputasi ethereum.

Mekanisme sewa dan mekanisme serupa untuk membatasi laju pertumbuhan blockchain juga telah dipertimbangkan publik, tetapi mungkin memerlukan “perbaikan besar,” Vitalik Buterin menyarankan dalam pertemuan tersebut. Ide lain untuk membuat ukuran negara lebih mudah dikelola juga sedang dibahas.

Pengembang pada pertemuan tersebut juga menekankan pentingnya bekerja secara pribadi untuk berkoordinasi lebih cepat di sekitar perubahan. Mendorong untuk transparansi sebanyak mungkin, Buterin dikatakan telah menyatakan dia “tidak nyaman dengan panggilan pribadi institusional dan benar-benar melawan forum pribadi.”

Namun, bereaksi terhadap notulen rapat pada chat pengembang internal Jumat, Schoedon menyatakan ketidaksetujuan bahwa perencanaan telah terjadi tanpa keterlibatan publik, menulis, “Jika Anda ingin memiliki grup kerja pribadi, itu baik dan masuk akal tetapi Anda harus transparan dan mungkin mulai dengan pengumuman publik. ”

Sebagai tanggapan atas pertemuan tersebut, setidaknya tiga kelompok kerja telah dikatakan telah terbentuk – satu untuk fokus pada perubahan EVM, yang lain untuk membahas perubahan biaya kontrak cerdas dan yang lain yang akan berusaha untuk mensimulasikan dan memodelkan dampak dari pergantian tersebut.

Panggilan sekarang dijadwalkan untuk 30 November untuk mengumpulkan kembali anggota kelompok-kelompok ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here