National Bank of Kuwait (NBK) telah bergabung dengan jaringan pembayaran berbasis blockchain Ripple

    170
    0
    SHARE

    National Bank of Kuwait (NBK) telah bergabung dengan jaringan pembayaran berbasis blockchain Ripple untuk mencari transfer uang lintas batas yang lebih cepat.

    Bank mengumumkan pada hari Kamis bahwa mereka telah meluncurkan layanan pengiriman uang baru, dijuluki NBK Direct Remit, yang memungkinkan pembayaran langsung berbasis blockchain menggunakan teknologi Ripple.

    Layanan ini diluncurkan dengan koridor pengiriman uang ke Jordan saja, tetapi diperkirakan akan diperluas ke lebih banyak negara dalam waktu dekat, bank mengatakan dalam sebuah pernyataan. NBK hadir di Cina, Jenewa, London, Paris, New York dan Singapura, dan secara regional di Lebanon, Yordania, Mesir, Bahrain, Arab Saudi, Irak, Turki, dan UEA.

    NBK memungut bayaran 1 Dinar Kuwait ($ 3,29) per transaksi untuk transfer Jordan jika dana dikirim ke cabang lokalnya. Untuk pelanggan yang menggunakan bank lain, itu akan memungut 5 KWD ($ 16,47) per transaksi. Batas default untuk transaksi dibatasi pada 2.000 KWD ($ 6.586).

    Marcus Treacher, SVP kesuksesan pelanggan di Ripple, mengatakan perusahaannya telah mulai memindahkan pembayaran langsung di seluruh jaringan blockchainnya atas nama pelanggan NBK.

    NBK bergabung dengan semakin banyak lembaga keuangan di seluruh dunia yang bermitra dengan Ripple untuk layanan pembayaran berbasis blockchain. Baru-baru ini, ini termasuk kelompok perbankan Malaysia CIMB, pertukaran crypto Korea Selatan Coinone, raksasa perbankan AS, PNC, perusahaan pengiriman uang UAE Exchange, antara lain.

    Pasar pengiriman uang tumbuh di seluruh dunia, termasuk kawasan Timur Tengah. Menurut angka terbaru dari Bank Dunia, para migran menukar $ 53 miliar di tahun 2017 sendirian dengan pasar Timur Tengah dan Afrika Utara.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here