Bursa Efek Thailand Akan Meluncurkan Platform Token Trading

    27
    0
    SHARE

    Bursa Efek Thailand (SET) ingin memanfaatkan minat investor pada Kripto dengan menawarkan pertukaran aset digital baru.

    Menurut laporan dari Bangkok Post pada hari Kamis, SET berencana untuk mengajukan lisensi dari Kementerian Keuangan negara untuk mengoperasikan platform.

    Langkah ini dilakukan saat pertukaran terlihat untuk menangkap permintaan investor yang terus meningkat untuk Kripto, Pattera Dilokrungthirapop, wakil ketua dewan dewan SET, mengatakan dalam laporan tersebut.

    Bursa saham akan bekerja untuk memiliki sistem teknis yang baik untuk penawaran, serta dompet digital untuk penyimpanan token, dengan tujuan untuk diluncurkan tahun ini.

    Pattera, yang juga ketua Asosiasi Perusahaan Efek, menambahkan bahwa anggota perusahaan efek dari SET sudah berencana untuk menjadi pialang dan dealer untuk berdagang di bursa baru.

    Pada Mei tahun lalu, SET meluncurkan pasar crowdfunding yang dibangun dengan teknologi blockchain. Layanan, dijuluki LiVE, menggunakan blockchain untuk memungkinkan perdagangan peer-to-peer dalam upaya untuk membantu startup mengakses modal baru dari investor, termasuk yang diambil dari modal ventura dan dunia investor institusi.

    Pekan lalu, kementerian keuangan memberikan lisensi bisnis aset digital kepada empat perusahaan: Bitcoin Exchange, Bitkub Online, Satang Corporation (Satang Pro), dan Coins TH Co. Dua perusahaan lain, Cash2coin dan South Digital Digital Exchange (SEADEX), ditolak lisensi, sementara aplikasi ketiga dari Coin Asset masih dalam pertimbangan.

    Sementara kementerian memberikan lisensi, Komisi Sekuritas dan Bursa negara itu sebenarnya mengatur bisnis Kripto di negara itu di bawah “Keputusan Darurat tentang Bisnis Aset Digital B.E. 2561 (2018). ”

    Thailand pertama kali mengumumkan aturan lisensi Kripto pada Juli tahun lalu, dengan 20 perusahaan Kripto mengajukan lisensi dalam waktu sebulan. Aturan tersebut mensyaratkan proyek yang bermaksud menawarkan layanan Kripto untuk mendapatkan persetujuan dari SEC sebelum memulai operasi.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here