Home teknologi Pembuat Chip Laporan TSMC ‘Penurunan Drastis’ di Pendapatan Penambangan Crypto

Pembuat Chip Laporan TSMC ‘Penurunan Drastis’ di Pendapatan Penambangan Crypto

27
0
SHARE

Raksasa pembuat chip Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC) telah melaporkan penurunan pendapatan bisnis penambangan crypto untuk tahun lalu.

Perusahaan mengumumkan hasil keuangan Q4 2018 dan juga menerbitkan transkrip panggilan pendapatan pada hari Kamis, memberikan rincian pendapatan di seluruh segmen bisnis.

Dalam transkrip, CEO dan wakil ketua TSMC C. C. Wei mengatakan bahwa segmen HPC (komputasi kinerja tinggi) perusahaan turun pada tahun 2018 pada basis tahun-ke-tahun, ketika bisnis penambangan cryptocurrency dimasukkan.

Wei berkata:

“Cryptocurrency adalah penurunan drastis dari 2018 hingga 2019. Jadi jika kita menempatkan cryptocurrency bersama di HPC, itu adalah penurunan drastis. Ini hampir dua digit. “

Saat mengecualikan penambangan, segmen HPC tumbuh “sedikit,” tambahnya.

TSMC tidak memberikan angka spesifik untuk bisnis penambangan crypto-nya dalam transkrip, karena “itu milik salah satu pelanggan besar,” mungkin referensi ke penambangan raksasa crypto Bitmain karena tetap menjadi pelanggan utama perusahaan.

Hampir 60 persen dari total pasokan chip Bitmain berasal dari TSMC pada 2017 dan paruh pertama 2018, menurut aplikasi penawaran umum perdana yang diajukan ke Bursa Efek Hong Kong kembali pada bulan September.

TSMC juga menyaksikan permintaan yang lebih lambat untuk penambang crypto di Q4 2018, yang mengakibatkan penumpukan persediaan.

“Anda dapat membayangkan bahwa cryptocurrency menambang, mereka turun cukup banyak,” kata Wei, menambahkan: “Saya akan mengatakan itu lebih karena penurunan permintaan yang tiba-tiba daripada ada beberapa inventaris tersembunyi yang tidak dapat kita lihat.”

Mengenai prospek bisnis penambangan crypto pada tahun 2019, Wei mengatakan bahwa perusahaan tidak dapat memberikan perkiraan persentase karena sektor ini “tidak stabil.”

Secara keseluruhan, secara konsolidasi, TSMC membukukan pendapatan sebesar $ 9,40 miliar pada Q4 tahun 2018, menunjukkan pertumbuhan 10,7 persen pada basis kuartal ke kuartal dan 2 persen pada basis tahun-ke-tahun.

SVP dan kepala keuangan TSMC, Lora Ho mengatakan: “Bisnis kuartal keempat kami diuntungkan oleh permintaan yang kuat untuk teknologi 7 nanometer kami yang mencakup aplikasi komputasi mobile dan kinerja tinggi.”

Untuk kuartal ini, TSMC telah memotong estimasi pendapatannya menjadi $ 7,3 miliar – $ 7,4 miliar, karena perusahaan mengharapkan bisnisnya akan “dibasahi oleh melemahnya keseluruhan prospek ekonomi makro, musiman produk seluler, dan tingkat persediaan yang tinggi dalam rantai pasokan semikonduktor. , ”Menurut Ho.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here