Home bitcoin Strategi Bermain Bitcoin

Strategi Bermain Bitcoin

136
0
SHARE

Strategi Bermain Bitcoin Untuk Menghasilkan Profit
Bitcoin, mata uang digital pertama yang diciptakan, telah berhasil menciptakan visibilitas dan tren secara luas sejak unit pertama ditambang pada tahun 2009. Namun, Bitcoin sangat fluktuatif dan telah kehilangan lebih dari setengah milyarnya dalam waktu singkat.

Akibatnya, investor diwajibkan untuk memiliki strategi bermain Bitcoin yang jitu dan handal untuk memanfaatkan dan meningkatkan peluang keberhasilan mereka. Beberapa strategi tersebut adalah :

Lakukan Riset Anda Sendiri
Resiko pasti melekat pada investasi apapun termasuk Bitcoin, dan sangat penting bagi investor untuk melakukan uji tuntas sebelum memasukkan uang mereka ke dalam investasi apapun. Investasi yang lebih tradisional seperti saham dan obligasi memiliki tingkat resiko tertentu, tetapi beda kasus untuk Bitcoin karena lebih bersifat spekulatif.

Sementara investor dapat melihat pendapatan pada saat mengevaluasi suatu saham, atau sebagai alternatif menganalisa pembayaran bunga saat menilai obligasi, indikator fundamental Bitcoin mungkin kurang konkret.

Selain kekurangan indikator fundamental ini, teknologi yang mendasari Bitcoin juga kompleks, dan mempelajari tentang hal itu dapat memakan waktu dan energi yang signifikan. Untungnya, ada banyak sumber daya yang tersedia yang menyajikan informasi tentang Bitcoin.

Satu tempat yang paling mudah dijangkau adalah Whitepaper Bitcoin, yang didistribusikan oleh Satoshi Nakamoto, pencipta anonim Bitcoin, pada tahun 2008.

Hati-hati
Ada beberapa metode yang dapat digunakan investor untuk mengelola resiko yang terkait dengan perdagangan Bitcoin.
Sebagai permulaan, pedagang Bitcoin potensial harus mengingat pepatah lama bahwa “hanya investasikan yang Anda mampu kehilangannya”.

Lebih lanjut, seorang calon pedagang dapat membuat akun latihan (akun demo) di bursa, dan menggunakan akun tersebut untuk membiasakan diri dengan pasar Bitcoin, sebelum memasukkan uang didalamnya.

Setelah investor memahami pasar ini, mereka dapat membuat akun reguler dan menggunakan “sedikit uang” untuk berdagang mata uang kripto. Ini dilakukan untuk melihat seberapa besar kesiapan seorang pedagang di pasar Bitcoin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here