Home bitcoin Strategi Investasi Bitcoin

Strategi Investasi Bitcoin

127
0
SHARE

Panduan Strategi Investasi Bitcoin
Sebelum melanjutkan pembahasan, mungkin Anda bertanya-tanya bagaimana seorang investor dapat sukses :
– Bagaimana investor membuat keputusan yang ingin mereka investasikan dalam instrumen investasi (real estate, saham, forex, bitcoin, dll)?.
– Apakah mereka mulai berinvestasi “ketika mereka memikirkannya”?

Investor sukses sebelum melakukan investasi dalam apapun selalu mencari pemahaman yang jelas tentang apa tujuan investasinya, dan bagaimana mereka akan mencapainya. Dalam investasi Bitcoin, pola pikir yang sama dapat diterapkan untuk mendapatkan kesuksesan, dan sebagai penunjang, Anda memerlukan satu strategi investasi Bitcoin yang paling cocok dengan karakter Anda.

Strategi Investasi Jangka Panjang Vs Jangka Pendek
Sekali lagi, sebelum menginvestasikan jumlah berapapun, Anda harus memiliki gagasan yang jelas tentang apa tujuan investasi Anda.
– Apakah Anda akan menjual Bitcoin setelah waktu tertentu, atau Anda akan menjualnya ketika mencapai harga tertentu?.
– Apakah Anda akan menjual investasi sekaligus, atau sebagian dari itu pada waktu yang berbeda?

Setelah menjawab pertanyaan diatas, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan dianalisa. Selalu perhatikan fundamental untuk jangka panjang. Misalnya, jika ada kemungkinan bahwa undang-undang atau peraturan dan regulasi akan membuat harga naik, investasi jangka panjang bisa dilakukan. Sebaliknya, jika efeknya justru memburuk, maka investasi jangka pendek menjadi pilihan.

Selain itu, perlu diperhatikan bahwa Anda harus memiliki “uang dingin” sebelum berinvestasi. Ini dipastikan agar Anda tidak mengganggu perkembangan investasi Anda sebelum keuntungan didapatkan. Jadi, siapkan modal yang benar-benar itu adalah uang yang tidak akan berpengaruh untuk kehidupan sehari-hari Anda, karena terkadang kita harus tetap mempertahankan investasi, bahkan ketika harganya anjlok.

Biasanya, orang-orang kebanyakan akan mengalami “jual kepanikan”. Artinya, mereka akan terburu-buru menjual investasinya ketika harga terlihat turun. Inilah yang membuat kenapa banyak orang yang gagal di dunia investasi, terutama Bitcoin dan mata uang kripto lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here