Home bitcoin Strategi Jual Beli Bitcoin

Strategi Jual Beli Bitcoin

141
0
SHARE

Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Penerapan Strategi Jual Beli Bitcoin
Dalam kegiatan perdagangan apapun, baik di dunia nyata maupun digital seperti Bitcoin, satu hal yang pasti muncul adalah “Resiko”. Tugas seorang trader / pedagang adalah untuk meminimalisir resiko yang mungkin muncul, sambil memperbesar kemungkinan keuntungan yang didapatkan.
Banyak sekali kesalahan yang muncul ketika kita menerapkan salah satu strategi jual beli Bitcoin. Lalu yang masih jadi tanda tanya besar adalah : “Bagaimana seorang pedagang bisa menghindari kesalahan-kesalahan tersebut?”.
Punya Alasan Sebelum Memasuki Setiap Perdagangan
Mulai perdagangan hanya ketika Anda tahu mengapa Anda memulai dan memiliki strategi yang jelas untuk sesudahnya. Tidak semua pedagang mendapat untung dari kegiatan perdagangannya, karena ini adalah permainan “Zero Sum”. Artinya, ketika ada seseorang yang untung, maka ada pihak lain yang rugi di sisi lain.
Pasar Bitcoin didorong oleh Whales (orang yang memiliki Bitcoin dalam jumlah besar), dan mereka selalu menjebak pedagang kecil untuk keuntungan mereka.

Target Profit dan Stop Loss
Untuk setiap perdagangan yang dilakukan, kita wajib menetapkan tingkat target yang jelas untuk mengambil keuntungan, dan yang lebih penting adalah tingkat stop loss untuk memotong kerugian yang mungkin terjadi.

Ada beberapa hal penting yang harus dipertimbangkan untuk menentukan tingkat stop loss dengan tepat. Tentukan sebelum anda meng-klik order, dan disiplinlah pada keputusan tersebut.
Kebanyakan trader pemula akan selalu menggeser tingkat stop loss ketika harga berbalik melawan order mereka.

Manajemen Resiko
Untuk mendapatkan kesuksesan, lebih baik untuk menumpuk keuntungan yang kecil, daripada menunggu untung besar dari hanya satu order, namun dengan resiko yang lebih tinggi.
Manajemen resiko harus diterapkan dengan baik, sehingga seorang pedagang tidak kehilangan semua dananya hanya karena satu transaksi saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here