Home bitcoin Grup Blockchain UE Diluncurkan Dengan SWIFT Dan Ripple

Grup Blockchain UE Diluncurkan Dengan SWIFT Dan Ripple

215
0
SHARE

Grup Blockchain UE Diluncurkan Dengan SWIFT Dan Ripple
SWIFT, IBM, Ripple dan sekitar 100 perusahaan dan organisasi lain telah bergabung dengan asosiasi blockchain baru untuk mempromosikan adopsi teknologi di seluruh UE (Uni Eropa).

INATBA (International Association of Trusted Blockchain Applications) diluncurkan pada hari Rabu di Brussels, Belgia.
INATBA telah ditetapkan sebagai forum multi pemangku kepentingan global yang bertujuan untuk menyatukan pengembang dan pengguna blockchain untuk mempromosikan adopsi arus utama di berbagai sektor.

Asosiasi ini berencana untuk membangun kerangka kerja untuk kolaborasi sektor publik dan swasta, dialog dengan para pembuat kebijakan dan prediktabilitas hukum, serta memastikan integritas dan transparansi dalam infrastruktur blockchain. Mereka juga akan mengembangkan pedoman dan spesifikasi untuk blockchain dan aplikasi berbasis buku besar terdesentralisasi (DLT).

Grup ini juga mencakup anggota terkenal lainnya, termasuk bank seperti Barclays dan BBVA, perusahaan konsultan Accenture, dan raksasa produk kecantikan Prancis L’Oreal. Sejumlah startup blockchain juga ikut bergabung seperti studio pengembangan Ethereum ConsenSys AG, perusahaan teknologi blockchain Bitfury, perusahaan blockchain dari R3, dan pembuat dompet perangkat keras Ledger dan pengembang protokol IOTA.
Pembentukan INATBA mendapatkan sambutan baik dari publik selama beberapa bulan terakhir. Carlos Kuchkovsky, kepala penelitian dan pengembangan BBVA untuk bisnis digital baru, mengatakan pada bulan November bahwa asosiasi tersebut dapat memiliki peran penting dalam mengembangkan praktik dan standar terbaik untuk blockchain, sambil menghindari fragmentasi pada tingkat Eropa.

Peluncuran di Brussels ini akan menghadirkan beberapa pejabat Komisi Eropa, termasuk Mariya Gabriel, Komisaris Ekonomi Digital dan Masyarakat, yang akan memberikan catatan kunci terkait pembentukan grup INATBA. Juga akan ada panel diskusi tentang berbagai potensi blockchain yang mampu dimanfaatkan untuk menyelesaikan masalah keuangan yang terjadi saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here