Home bitcoin PayPal Lakukan Investasi Pertama Kali Di Startup Blockchain

PayPal Lakukan Investasi Pertama Kali Di Startup Blockchain

267
0
SHARE

PayPal Lakukan Investasi Pertama Kali Di Startup Blockchain
Raksasa pembayaran online PayPal telah melakukan investasi pertamanya di salah satu startup teknologi buku besar terdistribusi, Cambridge Blockchain.

Diumumkan per hari ini, PayPal telah bergabung dengan perpanjangan putaran pendanaan Seri A di Cambridge Blockchain, sebuah startup yang membantu lembaga keuangan dan perusahaan lain untuk mengelola data sensitif menggunakan buku besar terdesentralisasi, blockchain.

Baik PayPal maupun Cambridge Blockchain tidak mengungkapkan jumlah investasi terkait, tetapi pengajuan baru-baru ini dengan SEC menunjukkan bahwa Cambridge Blockchain telah mengumpulkan total dana sebesar $3.5 juta, dalam ekuitas baru dari beberapa investor selama sembilan bulan terakhir. Itu mengikuti penutupan $7 juta dari Seri A pada Mei 2018, dan membawa total kenaikan modal menjadi $10.5 juta.

$7 juta pertama terdiri dari $4 juga modal baru ditambah $3 juta uang kertas yang dikonversi, dan berasal dari beberapa investor besar termasuk HCM Capital, cabang VC dari Foxconn, yang memproduksi iPHone untuk Apple.

$3.5 juta berikutnya datang dari PayPal dan juga Omidyar Network, perusahaan investasi filantropi yang dimulai oleh pendiri eBay (mantan pendiri PayPal).

PayPal Dan Cambridge Fokus Pada Pengembangan Identitas Digital Berbasis Blockchain
Meskipun terlihat menjadi investasi yang cukup sederhana, investasi PayPal tersebut secara simbolis menjadi sangat penting.
Mengenai bagiannya dalam pendanaan, juru bicara PayPal mengatakan :
“Kami melakukan investasi di Cambridge Blockchain karena menerapkan blockchain untuk identitas digital dengan cara yang kami percaya dapat menguntungkan perusahaan jasa keuangan termasuk PayPal. Investasi kami akan memungkinkan eksplorasi dan kolaborasi potensial untuk memanfaatkan teknologi blockchain”.

Dia juga mengonfirmasi bahwa Cambridge adalah investasi pertama PayPal di perusahaan berbasis blockchain.
CEO Cambridge Blockchain, Matthew Commons, mengatakan PayPal telah terlibat dengan pengembangan identitas berbasis blockchain selama setahun terakhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here