Home pasar Bursa Coinsquare Maluncurkan Stablecoin Yang Didukung Oleh Dolar Kanada

Bursa Coinsquare Maluncurkan Stablecoin Yang Didukung Oleh Dolar Kanada

152
0
SHARE

Coinsquare, salah satu bursa kripto teratas Kanada, akan meluncurkan stablecoin yang didukung oleh dolar Kanada. Rencananya, koin tersebut akan dijuluki dengan “eCAD”, menurut siaran pers pada 4 April.
Rasio 1:1 Ditetapkan Dengan Dolar Kanada
Koin baru konon akan didukung pada reasio 1:1 dengan dolar Kanada (CAD). Coinsquare menyatakan bahwa koin baru tersebut akan menjadi penyimpan nilai yang andal dan stabil, yang memberikan investor alternatif dari koin serupa yang didukung oleh dolar Amerika Serikat. Kita tentu saja sudah mengenal USDT, mata uang kripto yang di backup dolar Amerika (USD).
Cole Diamond, CEO Coinsquare mengatakan :
“Peluncuran eCAD akan menciptakan cara yang transparan, terjangkau, dan aman dalam mentransfer nilai di Kanada dan sekitarnya. Itu juga tanpa resiko ketidakstabilan di pasar mata uang kripto tradisional”.

Pengumuman itu tidak memberikan batas waktu kapan koin akan secara resmi dirilis, namun itu sudah memberikan gambaran bahwa Kanada ikut terjun ke dunia blockchain dan mata uang kripto.

Stablecoin Adalah Jembatan Antara Ruang Kripto dan Investor Tradisional
Stablecoin dipandang oleh beberapa orang sebagai jembatan antara ruang kripto dan investor tradisional. Ini karena dukungan mata uang, komoditas, atau algoritma dapat memberikan stabilitas lebih daripada mata uang kripto yang tidak dipatok.
Komunitas kripto telah menekankan pentingnya audit untuk proyek stablecoin, karena beberapa stablecoin telah dicurigai tidak memiliki cadangan yang sesuai.

Tahun lalu, Stablecoin Tether (USDT) yang telah disebutkan diatas diselidiki oleh pemerintah AS menyusul kecurigaan bahwa proyek tersebut tidak benar-benar di backup dengan mata uang dolar AS dengan rasio 1:1 yang diklaim.

Pada bulan Maret 2019, Tether (USDT) menjadi subjek penelitian lebih lanjut setelah pengguna media sosial memperhatikan bahwa Tether benar-benar terbukti di backup sepenuhnya oleh dolar AS dengan rasio 1:1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here