Home bitcoin Pivot, Peretas Korea Utara Dituding Mendanai Program Nuklir Negara

Pivot, Peretas Korea Utara Dituding Mendanai Program Nuklir Negara

115
0
SHARE

Pivot, Peretas Korea Utara Dituding Mendanai Program Nuklir Negara
Peretas Korea Utara dengan dukungan Pyongyang dikabarkan telah menargetkan berbagai platform bursa mata uang digital sebagai bagan dari upaya untuk mengumpulkan dana. Dana tersebut adalah upaya untuk program senjata nuklir negara itu.
Sindikat Peretasan Korut Bertanggung Jawab Atas Kejahatan Di Dunia

Wired melaporkan bahwa beberapa pakar keamanan cyber internasional percaya sindikat peretasan yang berbasis di negara itu juga bertanggung jawab atas serangan terhadap bank-bank di seluruh dunia.

Sindikat hacking Korea Utara juga dikabarkan menargetkan platform Korea Selatan. Banyak ahli keamanan dunia maya percaya bahwa kelompok Lazarus yang terkenal, sebuah sindikat peretasan yang disponsori negara yang berbasis di Korea Utara bertanggung jawab atas banyak pertukaran bursa kripto tingkat tinggi.
Kembali pada Oktober 2018, dilaporkan bahwa grup tersebut bertanggung jawab atas $571 juta dalam peretasan bursa kripto. Sekarang, para ahli percaya bahwa dalam kelompok peretasan Lazarus adalah tim elit penjahat cyber bernama APT 38 dan bahwa tim ini bertanggung jawab atas sebagian serangan cyber yang keluar dari Pyongyang.

Data yang tersedia bagi para peneliti menunjukkan bahwa platform di Korea Selatan telah menjadi fokus dari sebagian besar serangan kelompok. Menurut intelijen Korea Selatan, peretas yang diduga berafiliasi dengan Korea Utara juga bertanggung jawab atas peretasan Bithumb tahun 2018.

Pihak berwenang Korea selatan juga percaya bahwa peretas Korea Utara juga mengatur peretasan Coincheck senilai $530 juta pada Januari 2018.

Untuk Korea Utara, mata uang kripto tampaknya menjadi sarana yang tersedia dimana negara dapat menghindari sanksi yang dipimpin AS. Konsensus diantara para pakar keamanan adalah bahwa Pyongyang secara aktif mengejar pemanfaatan dan eksploitasi kelemahan dalam lanskap digital yang muncul dari cryptojacking hingga serangan malware mata uang kripto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here