Home bitcoin Broker Bitcoin Eropa Bitpanda Menerima Payments Services Directive 2

Broker Bitcoin Eropa Bitpanda Menerima Payments Services Directive 2

154
0
SHARE

Broker Bitcoin Eropa Bitpanda Menerima Lisensi Penyedia Layanan Pembayaran UE

Bitpanda, broker Bitcoin yang berbasis di Wina, telah menerima lisensi PSD2 (Payments Services Directive 2) dari regulator keuangan Austria sesuai dengan hukum Eropa. Lisensi memungkinkan perusahaan untuk menawarkan lebih banyak produk dan layanan keuangan yang menjembatani kesenjangan antara lanskap aset digital yang muncul dan pasar keuangan utama.

Regulator Austria Memberikan Lisensi PSD2
Dalam posting blog yang diterbitkan pada akun Medium perusahaan pada 4 April 2019, perusahaan mengumumkan penerimaan lisensi PSD2. Menurut pengumuman itu, Otoritas Pasar Keuangan Austria (FMA) yang telah mengeluarkan lisensi operasi untuk Bitpanda.

Lisensi PSD2 mencakup penyedia layanan keuangan di Uni Eropa (UE), dan wilayah Ekonomi Eropa (EEA). Bitpanda adalah salah satu platform pertukaran Bitcoin tertua dan terbesar di Eropa. Mereka juga merupakan salah satu perusahaan mata uang kripto yang pertama menerima lisensi PSD2.

Eric Demuth, CEO Bitpanda memberikan komentar :
“Kami sangat senang bahwa Bitpanda adalah salah satu dari sedikit fintech mata uang kripto Eropa yang menerima lisensi tersebut. Ini adalah langkah besar menuju visi kami untuk menciptakan platform investasi yang terbuka dan inovatif”.
Perusahaan pada banyak kesempatan juga berada di garis depan dalam menciptakan lingkungan peraturan yang memungkinkan untuk perdagangan Bitcoin yang aman dan terkendali. Seperti yang dilansir pada Maret 2018, Demuth menyerukan agar Bitcoin diatur dengan cara yang sama dengan emas.

Lisensi PSD2 memungkinkan lembaga perbankan tradisional, perusahaan fintech, dan penyedia pembayaran lainnya di zona euro untuk berpartisipasi dalam pasar terbuka sambil tetap mematuhi peraturan praktik terbaik. Tujuan dari lisensi ini adalah untuk memungkinkan inovasi dan pengembangan terbuka di pasar keuangan kawasan, sementara juga meningkatkan efisiensi sektor secara keseluruhan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here