Home pasar Bursa Kripto QuadrigaCX Resmi Memasuki Kebangkrutan, Jutaan Dana Masih Hilang

Bursa Kripto QuadrigaCX Resmi Memasuki Kebangkrutan, Jutaan Dana Masih Hilang

89
0
SHARE

Bursa kripto Kanada, QuadrigaCX harus bertransisi ke fase kebangkrutan dalam beberapa hari mendatang, seorang hakim memutuskan hari Senin.

Putusan oleh Nova Source, Mahkamah Agung Hakim Michael Wood berarti bahwa QuadrigaCX, yang telah beroperasi dibawah undang-undang Pengaturan Kreditor Perusahaan (CCAA) sejak akhir Januari, akan mengajukan kebangkrutan minggu depan, memasuki fase final dari eksistensi bursa tersebut.

Untuk rekap, bursa pertama kali mengajukan perlindungan kreditor di bawah CCAA pada 31 Januari, mengatakan pada saat itu bahwa perusahaan tidak dapat mengakses sekitar $136 juta dalam mata uang kripto. Selain itu, mereka juga membutuhkan bantuan untuk mendapatkan kembali $53 juta dalam fiat yang dipegang oleh pemroses pembayaran pihak ketiga.

Sementara EY melaporkan beberapa kemajuan dalam pemulihan aset dari prosesor pihak ketiga dan bursa kripto lainnya, tidak jelas berapa banyak yang masih hilang.

Namun, hakim Wood menunjukkan selama sidang sebelumnya bahwa bursa tampaknya tidak akan pulih. Pekan lalu, Ernst and Young (EY), monitor yang ditunjuk pengadilan untuk bursa kripto pada dasarnya setuju, mengatakan bahwa kemungkinan Quadriga akan merestrukturisasi dan bangkrut.

Transisi menuju kebangkrutan akan memberikan EY, yang akan menjadi wakil bursa, kekuatan investigasi yang lebih besar atas dana perusahaan yang hilang, serta memungkinkannya untuk mulai menjual aset seperti platform perdagangannya. Paling tidak, hasil dari penjualan tersebut dapa digunakan sebagai uang pengganti bagi pelanggan yang kehilangan dana mereka.

Terlepas dari keputusan untuk menempatkan Quadriga dalam kebangkrutan, penundaan proses untuk melindungi bursa dan direkturnya dari tuntutan hukum akan tetap berlaku sebentar lagi. Sidang lain untuk membahas perpanjangan kasus ini akan dijadwalkan pada 18 April.

Namun, ada dugaan dari EY bahwa dana Quadriga mungkin telah digunakan untuk memperoleh aset yang disimpan di luar entitas perusahaan, dan ini menunjukkan penyalahgunaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here