Home bitcoin Pembelian Stablecoin Di China Melambung Tinggi

Pembelian Stablecoin Di China Melambung Tinggi

152
0
SHARE

Meskipun ada larangan resmi terhadap mata uang kripto di China, investor telah membeli sejumlah besar stablecoin (koin yang dipatok fiat) dari layanan over-the-counter (OTC) selama 2 pekan terakhir. Pembelian besar-besaran tersebut dikabarkan mengikuti kenaikan harga mata uang kripto, seperti yang dilaporkan pada 7 April 2019.

Meskipun Dilarang, Orang China Tetap Berinvestasi Di Kripto
Sementara negara-negara seperti Malta yang sangat ramah kripto, dan telah memberlakukan undang-undang untuk mengatur dan mendukung pertumbuhan industri tersebut, China berada di ujung yang berlawanan, dengan larangan total terhadap semua kegiatan terkait mata uang kripto (perdagangan, ICO, dll).

Meskipun ada larangan itu, namun, investor telah menemukan cara untuk berdagang di pasar kripto, sebagian besar dengan menggunakan alamat IP asing dan sebagainya. Dengan lonjakan harga Bitcoin yang tiba-tiba pada minggu lalu, telah terjadi peningkatan investor Tiongkok yang membeli mata uang kripto, dan sebagian besar transaksi dilakukan dari meja OTC.
Perkembangan baru ini dicatat oleh onLedger. Mereka mengatakan pada tweeter pada 7 April 2019 :
“Pasar China mengalami pembelian yang kuat. Perdagangan OTC (Over-The-Counter), hampir menjadi satu-satunya cara untuk membeli Bitcoin dengan fiat di China. Itu menunjukkan $ premium yang cukup besar (1 USDT – 7 CNY) diatas kurs resmi 1 USD = 6.7 CNY”.
Tweet oleh perusahaan berlanjut ke detail bagaimana perdagangan berlangsung, meskipun ada larangan keras di negara itu
Cara yang paling umum digunakan adalah melalui pembelian stablecoin seperti Tether (USDT), kemudian menukarkannya dengan mata uang kripto lannya. Data yang digunakan dalam penjelasan diambil dari lembar perdagangan bursa seperti OKEx dan Huobi.

Angka menunjukkan bahwa telah terjadi peningkatan yang signifikan dalam penggunaan layanan OTC dalam pekan terakhir, dalam hal pasangan CNY / USDT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here