Bursa Efek Gibraltar Sekarang Memungkinkan Pencatatan Efek yang Dipatenkan Di Blockchain

    92
    0
    SHARE

    Gibraltar Stock Exchange (GSX) sekarang memungkinkan perusahaan keuangan untuk membuat daftar sekuritas berbasis blockchain pada platform GSX Global Market.
    Pertukaran mengumumkan berita pada hari Selasa, mengatakan bahwa izin pengaturan yang ada yang diberikan oleh Komisi Jasa Keuangan Gibraltar (GFSC) mencakup penggunaan blockchain atau teknologi buku besar terdesentralisasi (DLT) oleh penerbit sebagai alat untuk mencatat kepemilikan.

    Sebagai hasilnya, perusahaan sekarang dapat memungkinkan pencatatan obligasi korporasi dan konversi, didukung aset dan sekuritas derivatif, serta dana terbuka dan tertutup dalam bentuk digital atau tokenized.

    Tokenisasi Sekuritas Membuat Aset Lebih Mudah Diakses
    Nick Cowan, CEO GSX dan pendiri GSX Group, mengatakan:
    “Kami bertujuan untuk meningkatkan blockchain untuk membuka kumpulan likuiditas yang lebih besar, membuat aset likuid lebih mudah diakses, dan menetapkan fondasi untuk mendemokratisasikan pasar modal dengan lebih baik.”
    GSX juga mengumumkan bahwa mereka telah membuka keanggotaan untuk perusahaan-perusahaan dari luar Uni Eropa, Islandia, Liechtenstein, dan Norwegia (Area Ekonomi Eropa) dan Swiss. Ini berarti perusahaan jasa keuangan berlisensi dari sebagian besar wilayah hukum sekarang dapat mendaftar untuk bergabung dengan GSX dan membawa emiten mereka ke pasar.
    Regulator keuangan Gibraltar mengumumkan kerangka kerja regulasi DLT pada Januari tahun lalu, menjadikannya wajib bagi perusahaan yang menggunakan blockchain untuk “menyimpan atau mengirimkan nilai milik orang lain” untuk mengajukan permohonan lisensi.

    Anak perusahaan Blockchain Bursa Efek Gibraltar, Gibraltar Blockchain Exchange (GBX), menerima lisensi dari GFSC November lalu.

    Sementara pengumuman hari ini hanya mencakup daftar sekuritas utang digital dan dana tokenisasi tertentu, Cowan mengatakan dana yang diperdagangkan di bursa (ETF) ada di dalam rencana mereka, menambahkan:
    ETF adalah produk yang sangat diminati oleh GSX Group, mengingat posisi kami sebagai salah satu administrator dana terbesar di Gibraltar, artinya kami dapat mendukung strukturisasi dan penerbitan ETF di masa depan”.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here