Home bitcoin Facebook Dikatakan Mencari Pendanaan $1 Miliar Untuk Proyek Kripto

Facebook Dikatakan Mencari Pendanaan $1 Miliar Untuk Proyek Kripto

97
0
SHARE

Raksasa media sosial Facebook dikatakan berusaha untuk mengumpulkan dana sebanyak satu miliar dolar dalam pendanaan dari investor luar untuk proyek mata uang kriptonya, Facebook Coin.

Nathaniel Popper, seorang reporter teknologi di The New York Times, menulis Tweet Senin bahwa sumber mengatakan Facebook menargetkan jumlah besar sebanyak $1 miliar dari pemodal ventura (VC). Dana tersebut rencananya akan digunakan untuk mendukung upaya stablecoin (koin yang dipatok fiat) milik Facebook.

Harus ditekankan bahwa pada tahap ini, komentar diatas belum dikonfirmasi secara resmi oleh pihak Facebook maupun investor potential.

Stablecoin Untuk Transaksi Melalui Pesan Text
Facebook telah mengembangkan stablecoin sendiri untuk transfer melalui WhatsApp, seperti yang telah diungkapkan pada Desember lalu.

“Stablecoin dapat di patok ke sekeranjang mata uang fiat asing, yang disimpan di rekening bank”, Popper menambahkan.
Facebook juga telah merencanakan untuk mendaftarkan koin tersebut di berbagai bursa mata uang kripto. Perusahaan juga menyatakan bahwa platform stablecoin tersebut diharapkan dapat diluncurkan pada paruh pertama tahun 2019, sedangkan Mainnet akan diluncurkan pada kuartal ketiga 2019.

Sementara Facebook sebenarnya sudah tidak membutuhkan dana, karena perusahaan itu adalah multinasional, namun dengan melibatkan investor luar dalam proyek stablecoin tersebut akan dapat membantu Facebook untuk menghadirkan mata uang kripto lebih terdesentralisasi dan kurang terkontrol dengan sendirinya.

Perusahaan memiliki $44 miliar dalam bentuk tunai dan setara pada April 2018, menurut CNBC.
Awal tahun ini, analis Barclays Ross Sandler memperkirakan bahwa proyek mata uang kripto milik Facebook dapat menghasilkan tambahan pendapatan mulai dari $3 miliar hingga $19 miliar pada tahun 2021.

Sebelumnya, raksasa media sosial tersebut telah membentuk tim khusus blockchain pada Mei 2018, yang bertujuan untuk mengeksplorasi teknologi yang baru saja muncul. Sejak itu, perusahaan telah mencari cara untuk memperluas tim dengan beberapa profesional baru. Baru-baru ini, lebih dari 20 posisi terbuka terkait dengan pengembangan blockchain, termasuk penasehat komersial utama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here