IMF dan Bank Dunia Meluncurkan Quasi, Mata Uang Kripto Fiksi Untuk Eksplorasi Blockchain

    76
    0
    SHARE

    Dana Moneter Internasional (IMF) dan Bank Dunia bersama-sama meluncurkan blockchain swasta dan mata uang semi kripto yang dijuluki “Quasi”, Financial Times (FT) melaporkan pada 12 April.
    Quasi, Koin UntuK Eksplorasi Blockchain

    Menurut surat kabar itu, aset yang disebut “Quasi” hanya akan dapat diakses di dalam IMF dan Bank Dunia. Koin tidak memiliki nilai uang dan karenanya bukan mata uang digital nyata, FT menggarisbawahi.

    Seperti yang telah dipelajari FT, Quasi atau juga disebut “Learning Coin” diluncurkan untuk lebih memahami teknologi yang mendasari aset kripto. Aplikasinya akan berfungsi sebagai hub tempat blog, penelitian, video, dan presentasi disimpan.
    Selama pengujian, staf Bank Dunia dan IMF akan mendapatkan koin untuk mencapai tonggak pendidikan tertentu. Lembaga akan memungkinkan mereka untuk menebus aset yang diperoleh untuk beberapa hadiah, yang akan memungkinkan mereka untuk belajar bagaimana koin dapat digunakan dalam kehidupan nyata.
    Per IMF, bank dan regulator di seluruh dunia harus mengejar ketinggalan dengan teknologi kripto yang berkembang pesat. FT mengutip ucapan IMF:
    “Pengembangan aset kripto dan distribusi buku besar berkembang pesat, seperti halnya jumlah informasi (baik yang netral maupun yang terselubung) di sekitarnya. Ini memaksa bank sentral, regulator dan lembaga keuangan untuk mengakui kesenjangan pengetahuan yang berkembang antara legislator, pembuat kebijakan, ekonom dan teknologi. ”

    Selain itu, setelah pengujian, Bank Dunia dan IMF dilaporkan dapat menggunakan blockchain untuk meluncurkan kontrak yang cerdas, memerangi pencucian uang dan meningkatkan tingkat transparansi secara keseluruhan.

    Sebelumnya pada bulan April, direktur pelaksana IMF Christine Lagarde mengatakan bahwa inovator blockchain mengguncang dunia keuangan tradisional dan memiliki dampak yang jelas pada pemain yang berkuasa. Dia juga mencatat bahwa potensi teknologi dan aset berbasis blockchain dianut oleh regulator dan bank sentral, yang mengakui efek positifnya.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here