Home bitcoin Bank Australia Tetap Hati hati Terhadap Bisnis Kripto Meskipun Sudah Ada Regulasi

Bank Australia Tetap Hati hati Terhadap Bisnis Kripto Meskipun Sudah Ada Regulasi

112
0
SHARE

Meskipun ada peningkatan peraturan di sektor mata uang kripto, bank-bank besar Australia mempertahankan kebijakan yang hati-hati dalam hal mata uang kripto. Sementara bisnis mata uang kripto tampaknya belum menarik bagi bank-bank Australia karena adanya risiko, banyak lembaga mengizinkan mata uang kripto dibeli menggunakan kartu kredit.

Pembelian Kripto Dengan Kartu Kredit / Debit Masih Diizinkan
Seorang juru bicara untuk Westpac, bank terbesar kedua di Australia berdasarkan kapitalisasi, menyatakan bahwa perusahaan “tidak membatasi penggunaan akun atau kartu kredit sehubungan dengan pembelian mata uang kripto selama transaksi memenuhi kewajiban hukum kami dan syarat dan ketentuan”. Kebijakan tersebut meluas ke St George Bank, Bank of Melbourne, dan Bank SA yang dimiliki Westpac.

Bank terbesar ketiga di negara itu, Australia dan Selandia Baru Banking Group (ANZ), juga tidak melarang pelanggannya membeli uang kripto, dengan perwakilan ANZ menyatakan bahwa bank “tidak melarang pelanggan membeli digital atau mata uang kripto, atau menerima mereka sebagai bentuk pembayaran. “Namun, juru bicara itu menambahkan bahwa bank” memantau transaksi untuk perilaku yang tidak biasa untuk melindungi terhadap potensi penipuan dan sejalan dengan tanggung jawab pengaturan kami. ”

Commonwealth Bank of Australia (CBA), bank terbesar di Australia, merevisi kebijakannya 14 bulan yang lalu untuk melarang pembelian mata uang virtual melalui kartu kredit. Meskipun demikian, juru bicara Commonwealth Bank menyatakan bahwa “pelanggan masih dapat membeli dan menjual mata uang kripto menggunakan akun transaksi CBA dan kartu debit mereka”.

Layanan Hanya Tersedia Untuk Personal
Dari bank-bank besar, sementara CBA dan Westpac menolak untuk mengomentari masalah ini, seorang juru bicara ANZ mengindikasikan bahwa kebijakan perusahaan “adalah tidak untuk bank bisnis yang beroperasi sebagai emiten, dealer atau bursa mata uang digital atau kripto, karena mereka berada di luar dari risk appetite kami”. Seorang juru bicara bank regional Suncorp juga menunjukkan bahwa perusahaan tidak menyediakan” layanan untuk bisnis mata uang kripto”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here