Perancis Mengadopsi Peraturan Kripto Baru

    74
    0
    SHARE

    Pemerintah Perancis telah mengadopsi undang-undang sektor keuangan yang menetapkan kerangka hukum untuk penyedia layanan mata uang kripto dan penawaran koin awal (ICO). RUU tersebut mencakup perizinan opsional dan wajib, dan juga menentukan jenis dana yang dapat berinvestasi dalam aset kripto.

    RUU Diadopsi Dengan Baik
    Otoritas Pasar Keuangan Perancis, Autorité des marchés financiers (AMF), pada hari Senin menerbitkan rincian dari undang-undang yang baru diadopsi yang mengatur industri kripto negara tersebut. Teks akhir dari Rencana Aksi untuk Pertumbuhan Bisnis dan Transformasi (Pacte) hukum diadopsi pada 11 April di bacaan terakhirnya oleh Parlemen Perancis. Ini menetapkan kerangka hukum untuk penyedia layanan aset kripto dan penawaran koin awal (ICO), serta memperkuat kekuatan AMF sebagai regulator industri kripto.

    RUU ini diluncurkan pada 23 Oktober 2017, dan dipresentasikan kepada dewan menteri pada 18 Juni tahun lalu setelah berkonsultasi dengan 38 organisasi serikat pekerja dan federasi profesional. Ini berisi “70 artikel bersama dengan mekanisme pengaturan dan non-regulasi, dan langkah-langkah pajak yang akan dimasukkan ke dalam tagihan Keuangan 2019,” AMF merinci.

    Lisensi Opsional untuk Penyedia Layanan Kripto
    RUU Pacte menyediakan opsi bagi penyedia layanan aset digital untuk dilisensikan dan ditempatkan di bawah pengawasan AMF. Ini termasuk layanan penjagaan kripto, broker dan dealer yang menawarkan “pembelian atau penjualan aset digital terhadap tender legal atau aset digital lainnya,” dan operator pertukaran kripto. Selain itu, layanan seperti pengiriman uang, manajemen aset, penasehat, dan penjaminan emisi juga disertakan.
    Sementara mendapatkan lisensi adalah opsional, AMF menjelaskan:
    “Terlepas dari apakah mereka memilih untuk mendapatkan lisensi opsional, penyedia layanan yang ingin memberikan layanan penyimpanan aset kripto kepada pihak ketiga atau untuk membeli / menjual aset digital dengan imbalan tender hukum akan dikenakan registrasi wajib dengan AMF”.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here