Home bitcoin Untuk Pertama Kalinya, FinCEN Menghukum Trader Bitcoin karena Melanggar Hukum AML

    Untuk Pertama Kalinya, FinCEN Menghukum Trader Bitcoin karena Melanggar Hukum AML

    130
    0
    SHARE

    Jaringan Penegakan Kejahatan Keuangan (FinCEN) untuk pertama kalinya menghukum trader Bitcoin karena melanggar aturan anti pencucian uang (AML).

    Regulator A.S. mengumumkan Kamis bahwa penduduk California dan pedagang kripto Eric Powers gagal mematuhi persyaratan registrasi dan pelaporan Bank Secrecy Act (BSA) selama 2012-2014.

    Denda $35,000 Diberikan
    Saat melakukan bisnis jual beli Bitcoin di internet, Powers tidak mendaftarkan dirinya sebagai pengirim uang atau sebagai bisnis layanan uang, kata FinCEN.

    Dia juga gagal melaporkan transaksi mencurigakan dalam kripto dan mata uang fiat. Misalnya, kata regulator, Powers melakukan sekitar 160 transaksi Bitcoin senilai sekitar $5 juta dan juga melakukan lebih dari 200 transaksi yang melibatkan transfer fisik lebih dari $10,000 dalam mata uang, tetapi tidak mengajukan laporan transaksi mata uang tunggal.

    Powers juga memproses beberapa transaksi mencurigakan tanpa pernah mengajukan laporan kegiatan yang mencurigakan, termasuk melakukan bisnis yang terkait dengan pasar darknet Silk Road.

    Powers telah mengakui pelanggaran tersebut, menurut agensi.
    Direktur FinCEN, Kenneth A. Blanco, mengatakan bahwa “Kewajiban berdasarkan BSA berlaku untuk pengecer uang terlepas dari ukurannya.”

    Blanco lebih lanjut mengatakan bahwa ada indikasi bahwa Powers “secara khusus menyadari kewajiban ini, tetapi sengaja gagal untuk menghormati dan melakukannya”. Ia menambahkan:
    “Kegagalan seperti itu membuat sistem keuangan dan keamanan nasional kita dalam bahaya dan membahayakan keselamatan dan kesejahteraan karyawan kita, serta melemahkan inovasi yang bertanggung jawab di ruang layanan keuangan.”

    Akibatnya, Powers telah didenda $35,000 dan dilarang menyediakan layanan pengiriman uang.
    Kembali pada tahun 2014, FinCEN memutuskan bahwa prosesor dan bursa pembayaran Bitcoin adalah bisnis layanan uang di bawah hukum A.S. Tahun lalu, regulator mengatakan bahwa aturan pengiriman uang berlaku bahkan untuk mereka yang melakukan penawaran koin awal atau ICO.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here