Home pasar Kripto Privasi Monero Merayakan Ulang Tahun Kelimanya

Kripto Privasi Monero Merayakan Ulang Tahun Kelimanya

153
0
SHARE

Kripto Privasi Monero Merayakan Ulang Tahun Kelimanya
Salah satu mata uang kripto paling populer untuk perlindungan privasi, Monero, merayakan lima tahun keberadaannya.

Monero Memiliki Konsep Terdesentralisasi Penuh
Diluncurkan pada bulan April 2014, Monero telah sejak awal mendapatkan pembiayaan sepenuhnya. Dan selaras dengan struktur akar rumput desentralisasi ini, Monero hampir seluruhnya dikembangkan oleh para sukarelawan.
“Monero sangat berkomitmen pada struktur akar rumput yang terdesentralisasi, yang berarti kami tidak mengambil keputusan. Kami tidak mengambil persentase dari hadiah blok. Tidak ada [penawaran koin awal,] ”kontributor Monero Diego Salazar mengatakan kepada CoinDesk.

Salazar memperkirakan bahwa “tergantung pada waktu dan ketersediaan orang” ada sekitar 100 hingga 200 sukarelawan yang mengerjakan proyek Monero.

Selain itu, proyek itu sendiri, menurut Salazar, bukan hanya tentang membangun protokol blockchain. Ini tentang mendefinisikan ulang dan memperkuat gerakan global yang berpusat pada privasi digital.
Salazar mengatakan :
“Kami tidak hanya mencoba menghasilkan uang dari internet global. Kami berusaha mengajari orang-orang pentingnya hal-hal seperti privasi. Ini adalah alat yang sangat kuat dan saya pikir itu alat yang sangat penting di zaman kita sekarang”.

Mastering Monero Gratis Sebagai Hadiah Ulang Tahun
Untuk ini, pengembang Italia dan kontributor Monero “SerHack” merilis versi PDF gratis dari buku “Mastering Monero” untuk memperingati ulang tahun kelima koin. Awalnya diterbitkan pada akhir 2018, buku ini sepenuhnya didanai oleh komunitas Monero dan mengajarkan kepada pengguna non-kripto tentang pentingnya “transaksi pribadi dan tahan sensor.”

Walaupun Monero bukan satu-satunya blockchain yang membanggakan transaksi privat, ini adalah yang terbesar di antara jenisnya berdasarkan kapitalisasi pasar dengan harga $1 miliar, menurut data dari CoinMarketCap.

Dalam kurun waktu lima tahun itu, proyek telah melakukan serangkaian peningkatan signifikan dalam upaya untuk lebih meningkatkan proyek, termasuk yang ditujukan untuk memperkuat fungibilitas dan privasi transaksi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here