Home pasar Craig Wright Terus Mengejar Para Pengritiknya Saat Bursa Kripto Utama Memboikot BSV

Craig Wright Terus Mengejar Para Pengritiknya Saat Bursa Kripto Utama Memboikot BSV

144
0
SHARE

Bitcoin SV (BSV) – altcoin yang muncul selama garpu bitcoin cash (BCH) November lalu dan mengambil moniker “Visi Satoshi” – telah berada di pinggiran berita kripto minggu ini. BSV terkenal didukung oleh Craig Wright, seorang wirausahawan Australia, kepala ilmuwan di startup-nya bernama nChain dan memproklamirkan diri Satoshi Nakamoto.

Berbagai Bursa Utama Telah Memboikot BSV
Binance, salah satu bursa kripto terbesar di dunia, memutuskan untuk menghapus BSV di tengah kampanye Wright untuk mendeanonimisasi salah satu kritiknya. Lalu, platform utama lainnya termasuk ShapeShift dan Kraken.

Akibatnya, harga BSV terpuruk. Sementara itu, Wright dan timnya konon meneruskan beberapa kritik mereka dengan dokumen pengadilan, menuntut permintaan maaf publik.
Tagar #WeAreAllHodlonaut Sedang Nge-Trend
Maraton delisting didahului oleh pertemuan Craig Wright dengan kepribadian Twitter anonim yang dijuluki Hodlonaut, yang juga mengorganisir kampanye Lightning Torch. Menurut outlet berita kripto Coingeek (didirikan oleh miliarder Calvin Ayre, yang telah vokal tentang dukungannya untuk BSV), Hodlonaut menargetkan pebisnis Australia dengan tweet ofensif, menyebutnya “Penipu yang menyedihkan dan sakit menta”. Ia juga diduga sebagai penggagas tagar #CraigWrightIsAFraud.

Sementara Craig Wright telah berulang kali mengklaim bahwa ia adalah Satoshi Nakamoto, banyak komunitas kripto tampaknya skeptis tentang pernyataan itu, secara luas menyebut Wright sebagai “faketoshi.” Kembali pada bulan Desember 2015, Wired dan Gizmodo melaporkan bahwa ilmuwan komputer Australia mungkin adalah pencipta Bitcoin (BTC), tetapi sebagian besar bukti yang disajikan dalam laporan keduanya terbukti salah. Wired kemudian berasumsi bahwa Wright kemungkinan memanfaatkan kesempatan ini untuk menipu publik dengan mengaku sebagai Satoshi Nakamoto.

Pada tanggal 11 April, Coingeek bertindak lebih jauh untuk menetapkan hadiah $5,000 di BSV untuk informasi mengenai identitas Hodlnaut yang sebenarnya, sementara juga menuntut agar pengguna Twitter secara terbuka meminta maaf kepada Wright baik di platform media sosial maupun selama sidang pengadilan terbuka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here