Home bitcoin CEO Facebook Mark Zuckerberg akan membela proyek cryptocurrency Libra

CEO Facebook Mark Zuckerberg akan membela proyek cryptocurrency Libra

61
0
SHARE

CEO Facebook Mark Zuckerberg akan membela proyek cryptocurrency Libra sebelum anggota parlemen AS akhir bulan ini.

Komite Jasa Keuangan House mengumumkan pada hari Rabu bahwa Zuckerberg akan memberikan kesaksian pada 23 Oktober saat dengar pendapat berjudul “Pemeriksaan Facebook dan Dampaknya terhadap Sektor Keuangan dan Sektor Perumahan.” Zuckerberg akan menjadi satu-satunya saksi.

Sementara perinciannya jarang, siaran pers hari Rabu mencatat bahwa Ketua Komite Maxine Waters (D-Calif.) Telah merancang “Jauhkan Teknologi Besar dari Undang-Undang Keuangan.” Sebelumnya, Waters telah meminta Facebook untuk menghentikan pengembangan Libra sampai kekhawatiran anggota parlemen adalah ditangani.

“Rancangan undang-undang melarang utilitas platform besar, seperti Facebook, dari disewa, dilisensikan atau terdaftar sebagai lembaga keuangan A.S.,” rilis Rabu mengatakan, menambahkan:

“RUU ini juga melarang utilitas platform besar dari membangun, memelihara, atau mengoperasikan aset digital yang dimaksudkan untuk digunakan secara luas sebagai media pertukaran, unit akun, penyimpanan nilai, atau fungsi serupa lainnya seperti yang didefinisikan oleh Federal Reserve. ”

Sidang bulan ini akan menjadi yang ketiga diadakan oleh Kongres: House Financial Services Committee dan Senat Banking Committee membahas Libra pada Juli 2019. Pemimpin blockchain Facebook David Marcus bersaksi tentang manfaat potensial dari proyek pada saat itu.

Selama dengar pendapat itu, anggota parlemen secara terbuka skeptis tentang upaya Facebook, menunjuk ke catatan masa lalunya dengan privasi data dan masalah lain sebagai keprihatinan.

Serangan balik peraturan di sekitar Libra juga mengkhawatirkan mitra peluncuran Facebook. PayPal, yang sebelumnya dipimpin Marcus, menarik diri dari 28 anggota asosiasi pemerintahan minggu lalu. Visa dan Mastercard juga dilaporkan prihatin tentang kemungkinan dampak dari melanjutkan proyek.

Senator Brian Schatz dan Sherrod Brown, keduanya anggota Komite Perbankan, melangkah lebih jauh untuk memperingatkan para CEO Visa, Mastercard dan Stripe pada hari Selasa, menulis bahwa dengan berpartisipasi dalam Asosiasi Libra dapat membuka mereka untuk pengawasan peraturan lebih lanjut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here